7 Kegagalan Umum dalam Strategi Pemasaran Multichannel

anchor-text-transformasi-digital-iklan-google-campaign-google-ads-wordpress-pemasaran-produk-website-fb-ads-plugin-designer-google-profil-bisnis

7 Kegagalan Umum dalam Strategi Pemasaran Multichannel Pemasaran multichannel telah menjadi pendekatan yang populer bagi bisnis untuk menjangkau audiens dengan berbagai platform dan saluran. Namun, dalam perjalanannya, banyak bisnis menghadapi kegagalan dalam menerapkan strategi pemasaran multi channel secara efektif. Bagaimana dengan iklan Anda? Artikel ini akan membahas tujuh kegagalan umum yang harus dihindari dalam strategi pemasaran multichannel.

Kegagalan Umum Strategi Pemasaran Periklanan Multichannel

  1. Tidak Menyesuaikan Konten dengan Saluran: Salah satu kesalahan paling umum adalah mengirimkan konten yang sama persis ke semua saluran. Konten yang Anda kirim harus disesuaikan dengan gaya dan preferensi masing-masing saluran, karena setiap saluran berbeda.
  2. Terlalu Banyak Saluran: Terlalu banyak saluran dalam strategi pemasaran multichannel bisa menjadi bumerang. Mengelola banyak saluran memerlukan sumber daya yang besar, dan jika tidak dikelola dengan baik, dapat menyebabkan kehilangan fokus dan efektivitas.
  3. Tidak Memahami Analytics: Tidak memahami data analitik adalah kegagalan besar, Anda harus dapat mengukur performa setiap saluran. Serta menyesuaikan strategi berdasarkan data yang ada.
  4. Tidak Konsisten dalam Branding: Setiap saluran harus mencerminkan brand identity Anda dengan konsisten, mulai dari gaya visual hingga pesan yang digunakan agar tidak kacau.
  5. Tidak Menggunakan Pemetaan Customer Journey: Tidak memahami perjalanan pelanggan melalui berbagai saluran dapat menyebabkan kehilangan peluang. Pemetaan customer journey membantu mengidentifikasi titik kontak kunci dan membuat pengalaman yang konsisten.
  6. Tidak Menyesuaikan untuk Platform Mobile: Ketika banyak pelanggan mengakses konten melalui perangkat seluler, gagal untuk mengoptimalkan konten iklan untuk platform mobile adalah kesalahan besar. Jadi, pastikan konten responsif dan mudah diakses melalui perangkat mobile.
  7. Tidak Mengukur Konversi Seutuhnya: Mengukur konversi hanya pada satu saluran tanpa mempertimbangkan bagaimana saluran lain berkontribusi dapat menyebabkan perhitungan yang tidak akurat. Pertimbangkan model atribusi yang mempertimbangkan peran semua saluran dalam konversi.

Sudahkah Anda menggunakan Pemasaran Multichannel untuk Bisnis?

Pemasaran multichannel menawarkan potensi besar, tetapi juga memiliki tantangan sendiri. Untuk menghindari kegagalan dalam strategi pemasaran multichannel. Selain itu juga penting untuk memiliki pemahaman yang mendalam tentang audiens, memantau dan menganalisis performa dengan cermat, dan terus beradaptasi sesuai dengan hasil yang diperoleh. Dengan pendekatan yang tepat, pemasaran multichannel dapat membantu bisnis Anda mencapai audiens dengan cara yang lebih luas dan efektif. Bagaimana dengan Periklanan anda? Apakah menggunakan pemasaran multichannel?

Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!