8 Tips Memaksimalkan Google Ads Untuk Bisnismu !

Cara memaksimalkan Google Ads – Seperti pertama membangun bisnis di Google Ads, memaksimalkannya sangat perlu anda lakukan untuk perkembangan bisnis anda. Ada beberapa tips untuk memaksimalkan Google Ads untuk bisnis anda.

Sebelum anda mengetahui tips memaksimalkan Google Aads, anda perlu mengetahui apa itu Google Ads. Anda tahu Google bukan? Google adalah salah satu platform yang bisa anda gunakan untuk mencari semua informasi yang anda inginkan dan butuhkan. Lantas, Google Ads itu apa?

Google Ads adalah metode pemasangan iklan digital berbayar, dimana bisnis anda dapat ditemukan dengan mudah. Serta dapat dijangkau banyak pengguna dalam waktu yang singkat pada halaman hasil pencarian Google atau aplikasi milik google lainnya.

Apakah Google Ads efektif untuk bisnis ?

Sering menjadi pertanyaan orang-orang yang ingin berbisnis online mengenai keefektifan Google Ads. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, apa itu Google Ads dan google sendiri. Salah satu mesin pencari nomor satu yang bisa anda gunakan untuk berbisnis online. Hampir digunakan oleh seluruh perusahaan, UMKM dan lain sebagainya untuk mencari atau memberikan informasi yang dibutuhkan.

Anda perlu mengetahui lebih dalam lagi mengenai Google Ads dan bagaimana memaksimalkan Google Ads untuk bisnis anda. Berikut ini ada beberapa tips memaksimalkan Google Ads untuk bisnis anda.

8 Tips Memaksimalkan Google Ads Untuk Bisnis

Sekarang anda sudah tahu mengenai Google dan Google Ads. Lalu bagaimana cara atau tips memaksimalkan iklan di Google Ads untuk bisnis?

1. Budget Harian Tinggi

Budget adalah salah satu hal terpenting untuk beriklan di Google Ads. Jika semakin tinggi budget harian anda, maka semakin tinggi pula konsumen yang akan melihat iklan anda. Bagaimana dengan budget rendah? Tenang saja, walaupun anda mengeluarkan budget renda tiap harinya, anda masih bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan konsumen. Namun, semakin tinggi budget yang anda keluarkan akan semakin bagus untuk bisnis anda.

2. Terapkan Metode Search Network Only

Metode Search Network adalah gabungan dari website yang berbasis pencarian atau tempat iklan anda akan tampil di situs yang bekerja sama dengan Google. 

Jika anda seorang pemula Google Ads, anda bisa menerapkan Metode Search Network. Kenapa? Karena metode ini dapat menghemat budget anda dan juga sangat efektif. Jika anda sudah terbiasa dengan algoritma Google, anda bisa menggunakan metode iklan yang lainnya seperti Display Network dan metode lain.

3. Lakukan Bid Iklan Pada Keyword Relevan

Apa itu bid iklan? Bid iklan adalah banyaknya biaya yang dikeluarkan oleh pengiklan dari seseorang yang setiap kali mengklik iklannya. 

Untuk dapat menentukan bid iklan yang tepat, anda bisa menggunakan Adword Key Planner. Berguna untuk membantu anda menemukan kata kunci atau keyword tanpa membuang-buang waktu. Dengan tidak menggunakan ini, anda tidak akan menghasilkan apapun dan waktu anda akan terbuang sia-sia. 

Anda harus mencari kata kunci atau keyword yang sesuai dengan bisnis anda dan target konsumen. Supaya potensi keberhasilan mendapat calon konsumen yang tepat lebih tinggi.

4. Pakai Keyword Negatif

Seseorang akan mencari sesuatu dengan menulis kata kunci atau keyword yang ia inginkan dan butuhkan. Anda juga memerlukan kata kunci negatif, dimana kata kunci ini adalah jenis kata kunci yang umumnya dicantumkan ketika orang sedang mencari sesuatu yang mirip dengan produk atau jasa yang anda promosikan.

Jadi produk atau jasa anda nanti akan muncul di mesin pencari dengan menambahkan kata kunci negatif. Sehingga akan muncul di produk atau jasa yang hampir mirip.

5. Membuat Landing Page Yang Dapat Mengkonversi

Pastika anda bisa mengkonversi iklan dan leads anda pada landing page website anda. Hal ini bertujuan agar calon konsumen langsung menuju ke page yang sesuai dengan iklan yang pengunjung klik. Untuk itu, jangan sampai ketika calon pengunjung tertarik dengan iklan anda, namun anda arahkan ke page yang tidak sesuai. Pastinya calon konsumen anda akan kecewa.

6. Jadwal Iklan Tayang Harus Tepat

Anda harus memperhatikan customer behavior. Hal ini bertujuan agar anda bisa tahu pada pukul berapa saja iklan anda berpotensi dilihat oleh user. Anda juga harus tetap konsisten terhadap jadwal iklan anda.

Contoh seperti: Jika anda memulai mengoperasikan bisnis anda dari pukul 8 pagi hingga 5 sore, maka anda jangan mengubah jam operasional tersebut. Jika anda melakukan iklan di luar jam operasional anda, takutnya hasil yang anda harapkan tidak akan sesuai. 

Jika anda ingin lebih mudah agar tidak lupa untuk beriklan, anda bisa mengaturnya. Anda dapat mengatur waktu penayangan dan hari dengan mengakses di Google Ads, seperti;

  • Google Ads
  • Kemudian ke Search Network Only, 
  • Lalu memilih All Feature, 
  • Menuju ke Tab Setting,
  • Terakhir bisa Ad Schedule.

7. Pakai Adword Extension

Extension sama seperti tool, yang berguna untuk membantu anda. Memakai Adword Extension bisa memudahkan anda dalam membuat iklan lebih menarik, tampil lebih bagus. Serta dapat mendatangkan konsumen lebih banyak dan lebih dari biasanya.

Sehingga lebih baik menggunakan Adword Extension agar bisnis anda lebih meningkat dan berkembang lagi.

8. Lengkapi Konten Iklan

Anda ingin performa iklan lebih baik bukan? Usahakan anda mengisi semua konten iklan yang tersedia pada website. 

Ini dapat membantu performa iklan anda lebih baik lagi, seperti mengisi URL final, headline 1 hingga 3. Anda juga bisa mengisi pencatatan kategori iklan atau merek, bisa menambah informasi tambahan. Serta anda bisa menambahkan deskripsi baris 1 dan 2.

Tujuannya agar pengunjung atau user bisa membaca dengan jelas dan memahami isi website anda, serta tertarik.

Apakah Anda sudah memaksimalkan Google Ads untuk bisnis anda?

Sudah tahu 8 Tips Memaksimalkan Google Ads Untuk Bisnis bukan? Seperti yang sudah dijelaskan diatas. Anda bisa mengikuti cara atau tips untuk bisnis anda agar lebih maksimal lagi dan menarik calon konsumen lebih banyak.

Memaksimalkan Google Ads untuk bisnis, bisa meningkatkan performa website anda dan bisa meningkatkan traffic serta menambah konsumen yang lebih banyak lagi. Jika anda masih ragu dan bimbang dengan kemampuan anda, anda bisa berkenalan dengan Garuda Media Digital. Anda bisa berkonsultasi, bahkan anda bisa menggunakan layanan jasa website kami dengan pengalaman yang lebih dari 10 tahun. Yuk, buruan kunjungi website kami di https://garudamediadigital.id/

Ingin beriklan di Google Ads?