Cara Promosi di Google Bisnisku Dengan Mudah

Cara Promosi di Google Bisnisku Dengan Mudah

Cara Promosi di Google Bisnisku Dengan Mudah – Google Bisnisku (Google My Business) adalah alat gratis yang ditawarkan oleh Google untuk membantu pelaku usaha mengelola keberadaan bisnis online. Google Bisnisku akan muncul dan ditampilkan di Google Maps dan Google Penelusuran. Dengan Google Bisnisku, bisnis dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan menarik lebih banyak pelanggan. 

Google Bisnisku membantu para pelaku usaha kecil dan menengah untuk menampilkan bisnis mereka. Sehingga mereka sangat terbantu untuk mendapatkan pelanggan yang banyak dan jangkauan yang lebih luas dengan mempromosikan secara online. 

Profil bisnis anda akan ditampilkan pada esi pencari atau Google maps ketika pengguna ingin mencari nama bisnis anda. Baik itu dari kata kunci yang berhubungan dengan bisnis anda atau langsung mencari nama bisnis anda. Sehingga, orang akan tahu dan melihat profil toko anda dengan informasi yang lengkap, berupa alamat, nomor telepon dan lainya.

Artikel ini, akan membahas fitur dan manfaat serta cara promosi di Google Bisnisku untuk bisnis yang ingin mempromosikan secara gratis. Simak penjelasan berikut ini:

1. Buat dan Kelola Profil Bisnis

Langkah pertama untuk mempromosikan bisnis anda secara gratis di Google adalah membuat profil bisnis di Google Bisnisku. Profil yang anda buat ini akan mencakup informasi dasar tentang bisnis anda. Mulai dari nama, alamat, nomor telepon, situs web, hingga jam buka. Google Maps dan hasil penelusuran Google akan menampilkan informasi tersebut ketika pengguna menelusurinya. Pengguna akan menelusuri dengan menggunakan kata kunci yang terkait dengan bisnis anda. 

Selain itu, anda juga dapat mengelola atau memperbaharui profil bisnis anda di Google Bisnisku. Baik itu untuk memperbarui informasi bisnis anda atau memverifikasi daftar bisnis anda. Sehingga informasi bisnis anda kan selalu terbaru serta anda dapat memastikan jika bisnis anda mudah untuk ditemukan oleh pengguna.

2. Tampilkan Foto Bisnis Anda

Selain informasi dasar yang bisa ditemukan oleh pengguna, Google Bisnisku juga memungkinkan anda untuk menambahkan foto bisnis, produk, atau layanan. Ini sangat membantu pengguna mendapatkan gambaran yang anda tawarkan, serta pengguna akan lebih intens untuk mengunjungi bisnis anda. Bahkan pengguna akan melakukan pembelian dengan produk atau layanan yang anda tawarkan. 

Foto yang akan anda tampilkan dapat anda unggah secara langsung, baik dari komputer atau hanya dengan perangkat seluler anda. Disarankan untuk anda, pilih foto yang memiliki kualitas yang tinggi untuk mewakili bisnis anda. Nantinya, pengguna akan lebih tertarik dengan produk yang anda tawarkan. selain itu anda juga harus pilih foto yang menarik dan foto asli dari produk atau layanan yang anda tawarkan.

3. Kelola dan Tanggapi Ulasan Pelanggan

Aspek penting dalam mempromosikan bisnis secara online adalah ulasan pelanggan. Hal ini akan menjadi pengaruh besar untuk reputasi dan visibilitas bisnis anda pada hasil penelusuran. Google Bisnisku akan membantu anda untuk membangun kepercayaan dan hubungan positif dengan pelanggan melalui pengelolaan dan tanggapan anda dari ulasan pelanggan. 

Anda dapat menanggapi ulasan pelanggan langsung dari dasbor Google Bisnisku. Anda bisa menanggapinya dengan mengucapkan terima kasih kepada pelanggan atas ulasan positif. Namun, memungkinkan juga jika ada beberapa ulasan pelanggan yang negatif, anda bisa menanggapinya dengan mengatasi masalah apapun yang dilontarkan pelanggan. Ini menunjukkan kepada pelanggan bahwa anda menghargai umpan balik mereka dan berkomitmen untuk menyediakan produk atau layanan berkualitas.

4. Dapatkan Wawasan tentang Kinerja Bisnis Anda

Google Bisnisku juga memberikan wawasan dan analitik tentang kinerja bisnis anda secara online. Mulai dari informasi bagaimana pelanggan menemukan dan berinteraksi dengan bisnis anda, dan bagaimana pelanggan berinteraksi dengan foto dan ulasan anda. Sehingga anda bisa mengetahui performa bisnis anda, dengan memahami performa online bisnis, anda dapat membuat keputusan yang tepat. Anda dapat membuat strategi pemasaran online anda dan mengoptimalkan profil bisnis anda di Google Bisnisku. Hal ini berguna untuk menarik lebih banyak pelanggan dan meningkatkan reputasi bisnis anda secara online.

Promosi di Google Bisnisku Sekarang!

Google bisnisku adalah salah satu cara yang sangat cocok untuk mempromosikan usaha anda secara gratis dengan bisnisku online. Ini bisa terjadi karena adanya jangkauan pasar yang luas hingga ke mancanegara, serta memngkinkan anda untuk mendapatkan banyak pelanggan. Sangat memungkinkan anda untuk mengontrol usaha anda hanya dengan jari jemari. Google Bisnisku sangat cocok untuk anda pelaku usaha UMKM. Bukankah sangat membantu dan memudahkan anda dalam mengembangkan usaha atau berbisnis?

Bagaimana? apakah artikel ini dapat membantu anda?

Jika anda ingin mendapatkan artikel lainnya tentang Website WordPress, Google Ads atau bisnis online. Anda bisa langsung kunjungi website kami di Garudamediadigital.id sekarang juga! 

Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!

Ingin beriklan di Google Ads?