4 Jenis-Jenis Traffic Pada Website

4 Jenis-Jenis Traffic Pada Website

4 Jenis-Jenis Traffic Pada Website – Setiap pemilik website pasti menginginkan trafik yang tinggi karena sejalan dengan meningkatnya pengunjung. Semakin besar kans untuk meningkatkan penjualan atau menghasilkan penghasilan dari iklan. Website menjadi salah satu amunisi yang bagus untuk melakukan digital marketing. 

Perlu anda tahu, ternyata traffic tidak hanya memiliki satu jenis. Melainkan memiliki beberapa macam jenis traffic website. Traffic website adalah informasi tentang setiap pengunjung, baik berupa  jumlah pengunjung, durasi mengunjungi, serta semua aktivitas pengunjung situs website. Traffic website sendiri, akan membantu anda untuk mempermudah mendapatkan semua informasi dari pengunjung sebagai bahan evaluasi anda sebagai seorang pemilik bisnis. Sehingga, akan membantu anda, untuk mengetahui apakah pengunjung tertarik dengan bisnis yang anda tawarkan atau tidak. 

Artikel ini, akan menjelaskan tentang jenis-jenis traffic website. Anda harus mengetahuinya jika anda seorang pemilik website, apalagi untuk bisnis anda.

Jenis-Jenis Traffic Pada Website

Berikut ini adalah jenis-jenis traffic pada website yang perlu anda tahu:

1. Organic Traffic

Organic traffic adalah traffic yang bisa anda dapatkan dari mesin pencari seperti Google, Bing, dan Yahoo secara alami. Jenis traffic ini merupakan jenis traffic yang paling bernilai. Karena pengunjung yang datang ke website adalah pengunjung dari pencarian organik. Dimana pengunjung yang memiliki minat terhadap topik atau produk yang anda tawarkan pada website anda. Jadi, pengunjung ini adalah pengunjung asli yang mencari langsung pada website anda.

2. Paid Traffic

Paid traffic adalah traffic yang bisa anda dapatkan dari iklan berbayar seperti Google Ads atau Facebook Ads. Kampanye iklan yang efektif dapat membawa pengunjung yang relevan ke website anda. Anda bisa menentukan budget anda sendiri dengan biaya tertentu sesuai budget yang anda miliki. Jadi, anda dapat menyesuaikan sesuai dengan budget anda.

3. Direct Traffic

Direct traffic adalah traffic yang bisa anda dapatkan dari pengunjung yang memasukkan alamat URL website anda langsung di browser mereka. Hal ini biasanya terjadi ketika pengunjung telah mengetahui alamat website anda. Sehingga mereka langsung mengetik alamat tersebut secara manual. Biasanya, traffic pada website ini adalah bisnis yang sudah memiliki brand dan terkenal yang banyak diketahui oleh orang banyak. Sehingga, pengunjung akan langsung mencari alamat URL di browser.

4. Referral Traffic

Referral traffic adalah jenis traffic yang bisa anda dapatkan dari website lain yang mengarahkan pengunjung ke website anda. Biasanya ini melalui link atau hyperlink yang tercantum saat anda membuka situs web lain dengan bisnis yang ditawarkan sama jenisnya. Ini bisa terjadi ketika website lain memposting artikel atau iklan yang menyertakan link ke website anda. 

Contohnya seperti, media online yang membahas topik yang sama dengan website anda. Mungkin ingin menyertakan link ke website anda untuk memperkuat sumber informasi mereka.

Anda Sudah Menggunakan Jenis Traffic yang Mana Saja?

Meningkatkan lalu lintas pada website sangat memerlukan pemahaman tentang jenis-jenis trafik yang ada. Ini adalah cara terbaik untuk meningkatkan situs web anda melalui jenis traffic pada website. 

Traffic website adalah informasi tentang setiap pengunjung, baik berupa  jumlah pengunjung, durasi mengunjungi, serta semua aktivitas pengunjung situs website.

Jenis traffic pada website, organic traffic adalah jenis traffic yang paling optimal. Karena jenis traffic ini menunjukkan jika pengguna telah menemukan website melalui kualitas konten yang ada. Selain itu, Paid traffic sangat efektif ketika anda ingin mendapatkan lalu lintas yang cepat dan terukur dengan biaya tertentu. Demikian pula, referral traffic adalah jenis traffic yang bisa anda temukan langsung dari browser dengan mengetikkan alamat URL saja.  Serta Direct traffic adalah jenis traffic yang bisa anda temukan pada situs web lain dengan mencantumkan link atau hyperlink website anda.

Mau tahu informasi lainnya yang masih berhubungan dengan Website, WordPress atau lainnya. Anda bisa langsung berkunjung ke website kami di Garudamediadigital.id untuk memecahkan pertanyaan-pertanyaan yang ada dipikiran anda. 

Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!

Ingin beriklan di Google Ads?