Cara Custom Domain WordPress.com

Cara Custom Domain WordPress.com artikel

Cara Custom Domain WordPress.com – Sebuah bisnis dapat berkembang di beberapa titik dan mulai menyediakan barang atau jasa baru, atau mungkin memasuki pasar baru. Oleh karena itu, ketika hal ini terjadi, strategi perusahaan terkadang perlu dimodifikasi. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan mengubah nama domain untuk mencerminkan prinsip-prinsip brad anda.

Nama domain akan melambangkan brand anda, serta membuat alamat website lebih mudah dipahami. Oleh karena itu, domain harus, sejauh mungkin, mencerminkan maksud dan tujuan perusahaan.

Artikel ini akan membantu anda dalam menemukan informasi tentang bagaimana cara custom domain WordPress.

Apa itu WordPress.com?

WordPress.com adalah layanan hosting situs web yang populer di kalangan pengguna WordPress. WordPress.com memungkinkan pengguna untuk membangun, mengelola, dan menghosting situs web mereka secara gratis atau membayar ekstra untuk fitur tambahan. Namun, untuk menambah profesionalisme dan branding ke situs, pengguna mungkin ingin menggunakan nama custom domain mereka sendiri. Berikut adalah beberapa cara custom domain WordPress.com dan cara pasang domain di WordPress.

1. Beli domain

Cara custom domain WordPress pertama adalah membeli domain. Ada banyak penyedia nama domain seperti Namecheap atau GoDaddy yang bisa anda beli domain dengan harga murah. Setelah membeli domain, anda dapat memilih untuk menggunakan domain tersebut atau tetap menggunakan domain yang disediakan oleh WordPress.

2. Menambahkan nama domain ke akun WordPress

Setelah membeli domain, cara custom domain WordPress selanjutnya adalah menambahkan domain ke akun WordPress anda. Anda bisa masuk ke dasbor WordPress dan memilih “Sesuaikan situs anda” lalu “Domain” dari menu drop-down. Pilih “Tambahkan domain yang ada”, lalu ikuti petunjuk yang tercantum.

3. Kontrol Domain

Setelah anda menambahkan domain ke akun WordPress, cara custom domain WordPress selanjutnya adalah verifikasi domain. Verifikasi domain, memerlukan beberapa pengaturan DNS di akun hosting domain anda. Anda bisa ikuti petunjuk verifikasi domain dengan benar untuk menghindari kesalahan dalam proses verifikasi.

4. Aktifkan domain

Cara custom domain WordPress selanjutnya setelah verifikasi selesai dan domain anda terdaftar di akun WordPress adalah mengaktifkan domain anda. Aktivasi domain memungkinkan pengunjung menggunakan nama domain anda untuk mengakses situs website. Aktivasi ini dapat anda konfigurasi melalui menu “Domains” di dasbor WordPress.

Apakah Anda Sudah Melakukan Cara Diatas?

Nama domain khusus di WordPress.com akan membantu meningkatkan profesionalisme dan branding situs web anda. 

Cara custom domain wordpress pertama yang bisa anda lakukan adalah membeli nama domain, kemudian menambahkannya ke akun WordPress anda seperti di atas. Jangan lupa verifikasi dan aktifkan domain anda untuk memastikan bahwa pengunjung dengan domain yang dibeli dapat mengakses situs WordPress anda.

Artikel lain bisa anda dapatkan di website Garudamediadigital.id.

Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!

Ingin beriklan di Google Ads?