5 Cara Agar Artikel Masuk ke Google Discover

5 Cara Agar Artikel Masuk ke Google Discover artikel

5 Cara Agar Artikel Masuk ke Google Discover – Ketika anda mencari sesuatu di Google, seperti gambar, video, atau artikel tentang apapun maka anda mencari dengan kata kunci keinginan anda. Kini Google semakin cerdas untuk menemukan sesuatu. Jika anda ingin membuat sebuah artikel pada situs website anda, apa yang harus anda lakukan agar muncul di SEO Google Discover?

Oleh karena itu, artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara artikel masuk ke Google Discover. Apakah anda tahu Google Discover?

Apa Itu Discover Google?

Google Discover atau Discover Google adalah fitur yang memungkinkan pengguna menemukan konten atau topik yang menarik dan bermanfaat di Google. Dimana, dapat pengguna jelajahi melalui perangkat seluler yang dimiliki. Mempromosikan konten anda di Google Discover dapat menjadi langkah positif dalam meningkatkan visibilitas konten dan mengarahkan lalu lintas ke situs web anda. Berikut ini beberapa tips agar artikel anda ditampilkan di Google Discover:

1. Buat konten yang relevan dan berkualitas

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan membuat konten yang relevan dan berkualitas. Konten yang relevan dan berkualitas adalah kunci terpenting untuk mencapai Google Discover. Pastikan konten artikel yang anda buat bermanfaat, informatif, dan menarik bagi audiens anda. Anda dapat memilih topik yang populer atau sedang tren untuk membuat konten yang membahas topik tersebut secara komprehensif. Selain itu, pastikan konten anda terstruktur dengan jelas dan mudah dipahami.

2. Gunakan gambar dan video berkualitas tinggi

Selanjutnya anda bisa menggunakan gambar atau video yang memiliki kualitas tinggi. Gambar dan video berkualitas tinggi dapat meningkatkan nilai konten anda dan meningkatkan kemungkinan konten anda muncul di Google Discover. Pastikan gambar dan video anda beresolusi tinggi dan relevan dengan topik yang anda liput. Selain itu, anda juga dapat mengoptimalkan metadata gambar dan video untuk membantu Google memahami dan mempromosikan konten anda.

3. Optimalkan metadata konten anda

Kemudian anda dapat mengoptimalkan metadata konten anda. Anda dapat mengoptimalkan metadata anda mulai dari judul, deskripsi, dan tag penting bagi Google untuk memahami dan mempromosikan konten anda. Pastikan metadata anda mencerminkan konten anda secara akurat dan menarik perhatian audiens potensial. Gunakan kata kunci yang relevan dan populer untuk membantu Google menemukan dan mempromosikan konten anda.

4. Optimalkan kecepatan dan respons situs anda

Tujuan Google adalah mempromosikan situs web yang cepat dan responsif di Google Discover. Pastikan situs web anda dioptimalkan dengan baik dan terjual dengan cepat. Selain itu, anda juga perlu memastikan bahwa website anda responsif dan mudah diakses. Pengunjung akan tertarik dengan situs anda jika kecepatan dan respons situs anda cepat.

5. Promosikan konten anda di media sosial

Selain menggunakan Google, anda juga dapat memanfaatkan media sosial anda untuk mempromosikan konten yang anda buat. Mempromosikan konten anda di media sosial dapat meningkatkan visibilitas dan mendorong lebih banyak orang untuk melihat konten anda. Anda dapat membagikan artikel baru anda di akun media sosial dan pastikan anda menggunakan kata kunci yang relevan di postingan. Selain itu anda juga dapat menggunakan tagar dan tag khusus untuk meningkatkan jangkauan posting anda. Semakin banyak orang melihat dan berinteraksi dengan postingan anda, semakin besar kemungkinan konten anda akan muncul di Google Discover.

Cara Mana Yang Sudah Anda Lakukan?

Peluang besar agar artikel anda muncul di Google Discover SEO, anda perlu melakukan beberapa strategi. Anda dapat menggunakan cara diatas agar artikel yang anda buat dapat muncul. 

Pertama yang bisa anda lakukan dengan membuat konten yang relevan dan berkualitas, dan menggunakan gambar dan video berkualitas tinggi. Selain itu, juga dapat mengoptimalkan metadata konten, mengoptimalkan kecepatan dan respons situs anda, dan mempromosikan konten anda di media sosial.

Dengan mengikuti cara diatas, anda dapat meningkatkan peluang untuk artikel anda muncul di Google Discover.

Itulah beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk memunculkan konten artikel anda pada Google Discover. Anda bisa menemukan informasi lainnya terkait website di Garudamediadigital.id.

Untuk mendapat informasi lainnya yang berhubungan dengan digital marketing, internet marketing, pemasaran atau website dapat anda jumpai di Garudamediadigital.id.

Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!

Ingin beriklan di Google Ads?