Cara Mengganti Tema WordPress dengan Mudah Bagi Pemula

Cara Mengganti Tema WordPress dengan Mudah Bagi Pemula artikel

Cara Mengganti Tema WordPress dengan Mudah Bagi Pemula – Tema WordPress adalah salah satu elemen penting dalam membangun situs web WordPress. Tema WordPress menentukan tampilan visual dan fungsionalitas situs web anda. Jika anda ingin mengubah tampilan situs web WordPress, anda dapat mengganti tema WordPress.

Mengganti Tema WordPress

Artikel ini akan memberikan informasi yang anda butuhkan, seperti bagaimana cara mengganti tema WordPress. Lalu, bagaimana caranya? Berikut adalah cara mengganti tema WordPress atau cara mengganti template WordPress:

1. Pilih Tema WordPress Baru

Cara pertama mengganti tema WordPress adalah dengan memilih tema WordPress baru. Anda dapat memilih tema baru dari direktori tema WordPress resmi atau dari sumber tema WordPress pihak ketiga. Anda perlu memastikan untuk tema yang anda pilih harus kompatibel dengan versi WordPress yang anda gunakan. Anda juga perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan situs web anda.

2. Unduh Tema WordPress Baru

Cara mengganti tema di WordPress lainnya, bisa anda lakukan dengan mengunduh tema wordpress baru. Setelah anda memilih tema WordPress baru, anda dapat mengunduh tema barus tersebut. Anda dapat mengunduh dengan format file ZIP dan pastikan untuk mengunduh dari sumber yang terpercaya dan aman.

3. Unggah Tema WordPress Baru

Cara mengganti template WordPress atau cara mengganti tema WordPress berikutnya, bisa anda lakukan dengan mengunggah tema wordpress baru. Setelah proses pengunduhan tema wordpress baru anda selesai, anda bisa masuk ke dashboard WordPress. Kemudian anda bisa pilih menu “tampilan” dan pilih “tema”. Setelah itu, anda bisa pilih opsi “tambah baru” lalu pilih “unggah tema”. File ZIP yang anda unduh tadi, bisa anda unggah ke situs web anda.

4. Mengaktifkan Tema WordPress Baru

Cara mengganti template di WordPress berikutnya adalah dengan mengaktifkan tema WordPress baru. Setelah anda mengunggah, anda harus mengaktifkan tema tersebut. Setelah anda mengaktifkan tema WordPress, tampilan WordPress anda akan berubah sesuai dengan tema WordPress yang anda pilih.

5. Sesuaikan Tema WordPress Baru

Cara ganti tema WordPress terakhir adalah dengan menyesuaikan tema WordPress baru anda. Anda dapat menyesuaikannya melalui pengaturan di “penyesuaian” pada menu “tampilan”. Pada opsi ini, ada bisa menyesuaikan warna, font, tata letak hingga elemen visual lainnya. Tujuannya adalah untuk memastikan tema WordPress baru yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Sudah Pernahkah Anda Ganti Template WordPress?

Di Atas adalah beberapa cara mengganti tema WordPress yang harus anda tahu. Dengan mengikuti cara ganti tema WordPress di atas, anda dapat mengganti template WordPress dengan mudah dan cepat.

Pastikan jika dalam memilih tema WordPress, harus sesuai dengan kebutuhan situs web anda. Selain itu, anda dapat selalu mengunduh tema dari sumber yang terpercaya dan aman. Anda dapat menemukan cara lainnya selain bagaimana cara ganti template WordPress di Garudamediadigital.id.

Artikel cara mengganti tema WordPress, bisa anda lakukan dengan mudah! Anda mencari jasa workshop Google Ads profesional? Garudamediadigital.id Datang untuk anda!

Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!

Ingin beriklan di Google Ads?