7 Cara Embed Video YouTube di WordPress

7 Cara Embed Video YouTube di WordPress artikel

7 Cara Embed Video YouTube di WordPress – Sekarang ini, kebanyakan audiens akan lebih tertarik dengan audio visual seperti video. YouTube merupakan platform populer untuk berbagi video online. Anda dapat menyisipkan video YouTube ke dalam situs WordPress anda untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan konten yang menarik.

Artikel ini, cocok untuk anda apabila anda sedang mencari informasi tentang cara embed video YouTube ke website.

Manfaat Embed Video YouTube

Mengapa Embed Video YouTube di WordPress Penting? Embed video YouTube WordPress memiliki sejumlah manfaat yang dapat meningkatkan situs Anda:

1. Pengayaan Konten

YouTube embed bermanfaat untuk memperkaya konten. Menambahkan video dapat memperkaya konten anda dan membuatnya lebih menarik bagi pengunjung situs. Video dapat menyampaikan informasi dengan cara yang lebih interaktif dan membuat pengalaman pengguna lebih menyenangkan.

2. Memperkuat Partisipasi Pengguna

Manfaat lainnya embed video YouTube adalah meningkatkan keterlibatan pengguna. Video memiliki daya tarik visual yang kuat, dan dapat memancing pengunjung untuk menghabiskan lebih banyak waktu di situs anda. Hal ini dapat meningkatkan keterlibatan pengguna dan mengurangi tingkat bounce rate.

3. Meningkatkan SEO

Embed video YouTube WordPress anda juga dapat memberikan manfaat dari segi SEO. Google cenderung memberikan peringkat yang lebih tinggi pada halaman web yang mengandung video yang relevan. Video juga dapat meningkatkan tingkat retensi pengunjung, yang merupakan faktor penting dalam peringkat SEO.

4. Memperluas Jangkauan

YouTube adalah platform dengan basis pengguna yang sangat besar. Dengan menyisipkan video YouTube di situs, anda dapat memanfaatkan audiens yang sudah ada. Serta dapat memperluas jangkauan konten anda.

Cara Embed Video YouTube WordPress

Berikut adalah cara embed video YouTube ke website WordPress anda:

  1. Buka video YouTube yang ingin anda sisipkan dan klik tombol “Bagikan”.
  2. Di opsi “Sisipkan”, klik ikon “<>” untuk mendapatkan kode embed video.
  3. Salin kode embed video tersebut.
  4. Buka editor post atau halaman di WordPress dan pastikan anda berada dalam mode “Visual” atau “WYSIWYG”.
  5. Tempelkan kode embed video ke dalam editor pada tempat yang diinginkan.
  6. Simpan atau publikasikan pos atau halaman anda.
  7. Lihat pratinjau atau kunjungi situs anda untuk memastikan video terlihat dan berfungsi dengan baik.

Workshop Google Ads

 

 

Anda dapat memulai belajar Google Ads bersama Workshop kami di Garuda Digital. Workshop akan berlangsung pada tanggal 28 Sampai 30 Juli 2023 di Jakarta! Jangan sampai tertinggal dan daftarkan langsung pada website kami di Garuda Digital.

Pernahkah Anda Melakukan Cara Embed Video YouTube?

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, anda dapat dengan mudah embed video YouTube ke website WordPress anda.

Penting untuk anda ingat, jika video YouTube harus sesuai dengan kebijakan dan pedoman YouTube untuk dapat disisipkan dengan benar. Dengan menambahkan video ke situs, anda dapat meningkatkan keterlibatan pengunjung, meningkatkan nilai konten, dan memperkaya pengalaman pengguna secara keseluruhan. Jangan ragu untuk mencoba berbagai cara untuk mengatur tampilan video. Seperti menyesuaikan ukuran, menambahkan thumbnail kustom, atau mengatur pemutaran otomatis. Dengan memanfaatkan kekuatan embed video YouTube, anda dapat membawa konten anda ke tingkat yang lebih menarik dan interaktif.

Jika anda ingin menyesuaikan tampilan video, anda dapat mengedit kode embed video sebelum menyisipkannya ke WordPress. Anda dapat mengubah lebar, tinggi, atau menambahkan parameter lain sesuai kebutuhan.

Selain itu, anda juga dapat menghindari menampilkan iklan yang muncul setelah video selesai diputar, Anda dapat menambahkan parameter “?rel=0” pada kode embed. Itulah informasi tentang cara embed video YouTube yang bisa anda ikuti, temukan lainnya juga pada website Garudamediadigital.id.

Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!

Ingin beriklan di Google Ads?