Bagaimana Memilih Jenis Iklan yang Tepat di Google Ads

Google Ads menawarkan berbagai jenis iklan yang dapat dipilih untuk mempromosikan bisnis secara online. Namun, dengan banyaknya pilihan yang tersedia, memilih jenis iklan yang tepat sangatlah penting untuk mencapai tujuan pemasaran Anda. Dalam artikel ini, kami akan membahas berbagai jenis iklan yang ditawarkan oleh Google Ads dan memberi tips tentang cara memilih jenis iklan Google yang sesuai dengan kebutuhan bisnis.

Cara memilih jenis iklan yang tepat di Google Ads

  • Iklan Pencarian atau Search Ads. Iklan pencarian muncul di hasil penelusuran Google saat pengguna menelusuri kata kunci spesifik yang terkait dengan bisnis Anda. Bagus untuk mempromosikan produk atau layanan yang sedang dicari orang secara aktif. Efektif dalam meningkatkan traffic website dan penjualan langsung.
  • Iklan bergambar atau Display. Display Ads atau iklan bergambar muncul di situs web, blog, aplikasi, dan situs mitra Google. Ini dapat berupa ilustrasi, klip visual, atau tulisan. Ini cocok untuk branding, meningkatkan kesadaran dan menargetkan audiens yang lebih luas. Berguna untuk pemasaran visual.
  • Iklan video atau video Ads. Ads ini muncul di YouTube dan  situs  mitra video Google. Ini bisa berupa iklan yang dapat dilewati atau tidak dapat dilewati. Waktu yang ideal untuk menceritakan merek, menampilkan produk, dan mendorong keterlibatan dengan audiens yang lebih terlibat.
  • Shopping Ads. Iklan Shopping menampilkan gambar produk, judul, harga, dan nama toko. Muncul di hasil penelusuran Google saat orang menelusuri produk tertentu. Efektif untuk bisnis e-commerce yang ingin memasarkan produk tertentu dasn memiliki potensi tinggi untuk meningkatkan konversi.
  • Iklan aplikasi atau App Ads. Biasanya iklan Google ini menayangkan aplikasi seluler di Google Play Store, YouTube, dan  aplikasi mitra Google. Digunakan untuk mempromosikan aplikasi seluler. Bagus untuk meningkatkan unduhan aplikasi dan keterlibatan pengguna.
  • Pemberitahuan lokal (pemberitahuan lokal). Cantuman lokal menampilkan informasi bisnis seperti alamat, nomor telepon, dan ulasan ketika orang menelusuri bisnis serupa di wilayah Anda. Penggunaannya biasa pada bisnis lokal seperti restoran, toko, atau layanan. Meningkatkan kunjungan langsung ke toko fisik.

Adapun beberapa tips memilih jenis iklan yang tepat untuk bisnis Anda, melalui tujuan yang jelas tentang bisnis. Selain itu juga perlu teliti minat perilaku audiens target dan pertimbangkan jumalah anggaran iklan Google. Serta melakukan pengujian semua jenis iklan yang tepat hingga ditemukan yang paling efektif.

Bagaimana dengan Cara Anda Memilih Jenis Iklan yang Tepat untuk Bisnis?

Dengan memahami karakteristik dan tujuan setiap jenis iklan, Anda dapat mengambil keputusan yang lebih baik saat memilih platform periklanan yang tepat untuk bisnis di Google Ads. Menggabungkan pengetahuan  audiens  dengan strategi periklanan yang tepat dapat menghasilkan kampanye periklanan yang sukses dan mencapai tujuan pemasaran Anda.

Cari tahu jenis iklan yang tepat untuk bisnis Anda dengan tambahan pembelajaran untuk menyesuaikan target audiens.

Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!