Cara Menentukan Sasaran Iklan Google Ads
Cara menentukan sasaran iklan Google Ads – Semakin kesini Google terus berkembang dengan beberapa layanan yang bermanfaat. Selain memberikan layanan mesin pencari, Google juga memberikan layanan lainnya seperti aplikasi yang terhubung dengan Google.
Salah satu layanan Google yang bisa dimanfaatkan oleh seorang pebisnis dan pengiklan adalah Google Ads. Sudah tidak asing lagi jika saat ini mendengar kata Google Ads. Google Ads memberikan layanan beriklan yang cukup menarik dari caranya, karena perusahaan pembuatannya. Selain itu, juga memiliki variasi campaign yang ditawarkan.
Sebelum anda beriklan, anda harus tahu ketika beriklan apa hubungan terdekat yang harus anda tentukan ketika seseorang mencari iklan anda. Hal ini perlu anda pikirkan karena bukan hanya iklan anda yang ada pada Google Ads. Ada banyak pebisnis lain yang beriklan dengan Google Ads, karena ini adalah salah satu strategi pemasarannya.
Namun, apakah anda memiliki masalah dalam iklanmu yang belum tepat sasaran pada Google Ads? Pada artikel ini, akan membahas beberapa cara yang bisa membuat iklan anda tepat sasaran iklan Google Ads.
1. Menentukan Tujuan Beriklan
Seseorang yang ingin beriklan di Google Ads harus memiliki tujuandansasaran iklan google ads-nya. Hal ini akan mempengaruhi iklan anda, baik itu dari gaya dan konten di dalamnya. Sebuah iklan tentunya harus selaras dengan tujuannya. Sehingga akan mempengaruhi peningkatan audiens untuk berkunjung.
Apabila iklan anda tidak memiliki tujuan yang jelas, potensi yang akan terjadi adalah iklan yang anda buat menjadi multitafsir. Ketika iklan anda multitafsir, pengaruh yang terjadi adalah tidak mencapainya target yang anda inginkan.
Oleh karena itu, menentukan tujuan dalam iklan sangat penting guna mengundang audiens untuk berkunjung pada website anda. Dengan begitu pengunjung akan berkunjung ke toko fisik atau bahkan tertarik untuk membeli atau menggunakan apa yang anda tawarkan.
2. Menentukan Tempat Beriklan
Setelah anda menentukan tujuan dan sasaran iklan google ads, selanjutnya anda bisa menentukan tempat mana yang cocok untuk anda beriklan. Produk atau jasa yang anda iklankan ini bermakna regional. Dimana iklan dari Google Ads tidak hanya berada pada mesin pencari saja, namun juga ke berbagai tempat. Seperti Blok, video Youtube ataupun di Google Display Network.
Bukan hanya pada platform tersebut, iklan anda juga bisa di sebarkan di platform lain yang masih ada kaitannya dengan Google Ads.
3. Riset Kata Kunci (Keyword)
Hal krusial dalam beriklan untuk menentukan target sasaran iklan google ads yang tepat salah satunya adalah kata kunci (keyword). Sebelum anda menggunakan suatu kata kunci, pastikan jika anda sudah melakukan riset kata kunci.
Pastikan juga kata kunci yang anda pilih adalah kata kunci yang sedang banyak dicari. Anda bisa mencari kata kunci yang sedang tren yang baik atau kata kunci yang terus dicari oleh audiens hingga 2-3 tahun ke depan.
Dalam menentukan kata kunci, anda juga harus menyelesaikannya dengan iklan yang anda buat. Dengan begitu iklan yang anda buat akan menarik audiens dengan kata kunci yang sesuai dengan iklan anda. Bukan hanya menarik namun bisa juga tepat sasaran ke audiens yang anda inginkan.
4. Menentukan Anggaran
Lamanya iklan ditayangkan dipengaruhi oleh anggaran anda. Anggaran juga memiliki keterikatan dengan pembayaran setiap kali klik, impresi, dan konversi.
Anggaran yang lebih juga akan mempengaruhi sasaran iklan google ads, semakin lama dan banyak iklan anda. Maka semakin besar juga potensi anda mendapatkan banyak pengunjung untuk klik iklan anda.
Tentukan anggaran iklan anda dengan dengan baik dan tepat untuk membuat iklan dengan tepat sasaran.
5. Menentukan Audiens
Sebelum anda beriklan, pastikan jika anda sudah menentukan audiens mana yang akan tuju sebagai sasaran iklan google ads anda. Tujuan menentukan audiens ini untuk mempermudah anda supaya iklan anda tepat sasaran.
Ketika anda sudah memiliki produk atau layanan, tentunya sudah memiliki target audiens yang sudah anda pilih. Sama halnya dengan beriklan, anda mengiklankan produk atau layanan anda dengan menargetkan audiens mana yang tepat. Seperti dari usia dan jenis kelamin yang biasanya menjadi aspek utama agar sasaran anda tertarget.
Bagaimana? Apakah Sudah Tepat Sasaran Iklan Google Ads Anda ?
Seseorang yang bekerja di dunia digital marketing tentunya ingin bisnisnya dikenal banyak orang. Apa lagi jika produk atau layanan anda bisa sesuai dengan target sasaran yang anda inginkan.
Google Ads sangat memiliki hubungan erat dengan mesin pencari, dimana banyak orang yang yang menggunakan ini di seluruh dunia. Selain itu, seperti yang dijelaskan diatas jika tools ini bisa dimanfaatkan oleh anda untuk beriklan. Iklan yang efektif bisa anda lakukan jika anda mempersiapkannya dengan tepat.
Cara beriklan di Google Ads juga sangat berpengaruh untuk keberhasilan anda ketika sudah dipublikasikan ke pasar. Buatlah iklan yang efektif dan bisa menarik minat seseorang untuk mengklik iklan anda.Anda bisa menggunakan cara yang sudah ada seperti diatas.
Apabila anda ingin belajar lebih dalam lagi mengenai Google Ads dan lainnya tentang website, anda bisa langsung kunjungi website https://garudamediadigital.id/.
Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!