Inilah Jenis Iklan Kata Kunci Google Ads

Inilah Jenis Iklan Kata Kunci Google Ads

Jenis-jenis iklan kata kunci Google Ads  – Google Ads memiliki berbagai macam jenis iklan kata kunci Google Ads yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan bisnis Anda. Sebelum menjelaskan beberapa jenis iklan kata kunci Google ads, anda harus tahu apa itu kata kunci. 

Kata kunci adalah kata atau frasa yang digunakan untuk mencocokkan iklan dengan istilah yang dicari oleh pengguna. Kata kunci yang dipilih akan menentukan iklan mana yang ditampilkan. Dengan  memilih kata kunci yang tepat akan membantu anda mencapai tujuan iklan anda. Kata kunci dalam Google Ads juga dapat digunakan untuk menargetkan iklan dengan lebih akurat dan memaksimalkan hasil iklan Anda.

Berikut ini ada beberapa jenis iklan kata kunci Google Ads :

1. Iklan Teks

Iklan teks adalah jenis iklan yang hanya menampilkan teks dan tidak memiliki gambar atau animasi. Iklan ini biasanya berupa teks yang ditampilkan di situs web atau di mesin pencari.

2. Iklan Display

Iklan display adalah jenis iklan yang terdiri dari gambar, teks, dan animasi. Iklan ini ditampilkan di situs web atau media sosial.

3. Iklan Teks Berbayar (PPC)

Iklan teks berbayar (PPC) adalah jenis iklan yang membayar penayang per klik iklan. Iklan ini ditampilkan di mesin pencari, seperti Google, Bing, dan Yahoo.

4. Iklan Berbayar Berdasarkan Pencarian

Jenis iklan kata kunci Google Ads yang terakhir yaitu Iklan berbayar berdasarkan pencarian. pencarian ini adalah iklan yang ditampilkan di hasil pencarian organik. Iklan ini juga membayar penayang per klik iklan.

Kata kunci dapat mempengaruhi iklan yang ditampilkan dengan cara membatasi target iklan dan meningkatkan tingkat konversi. Kata kunci yang dipilih akan mempengaruhi jenis iklan yang ditampilkan dan juga dapat memicu penawaran tertentu. Kata kunci yang dipilih juga dapat mempengaruhi bobot yang diberikan kepada iklan oleh Google Ads dan mempengaruhi tingkat konversi iklan. 

Menggunakan kata kunci yang tepat, dapat memastikan bahwa iklan anda ditampilkan di tempat yang tepat dan memaksimalkan hasil iklan. Kata kunci yang dipilih akan mempengaruhi jenis iklan yang ditampilkan dan juga dapat memicu penawaran tertentu.

Selain jenis iklan kata kunci Google Ads di atas, anda juga perlu melakukan pencocokan antara kata kunci dan iklan anda. Jenis pencocokan kata kunci menentukan cara Google Ads menampilkan iklan Anda. Berikut ini adalah beberapa jenis iklan kata kunci Google Ads yang dapat Anda gunakan:

1. Pencocokan Kata Kunci Tingkat Lanjut

Pencocokan kata kunci ini menggabungkan dua atau lebih pencocokan kata kunci biasa dan mencocokkannya dengan kueri pengguna.

2. Pencocokan Kata Kunci Phrase

Pencocokan kata kunci ini menampilkan iklan Anda hanya ketika frasa yang dipilih sesuai dengan kueri pengguna.

3. Pencocokan Kata Kunci Modifikasi

Pencocokan kata kunci ini mencocokkan iklan Anda dengan istilah yang dipilih, meskipun istilah yang dipilih tidak sesuai dengan kueri pengguna.

4. Pencocokan Kata Kunci Terpadu

Pencocokan kata kunci ini mencocokkan iklan Anda dengan istilah yang dipilih, meskipun istilah yang dipilih berbeda dari kata kunci yang dimasukkan ke dalam kueri pengguna.

5. Pencocokan Kata Kunci Relevansi

Pencocokan kata kunci ini menghitung relevansi antara kata kunci yang dipilih dan kueri pengguna, dan menampilkan iklan Anda berdasarkan peringkat relevansi.

6. Pencocokan Kata Kunci Topik

Pencocokan kata kunci ini menampilkan iklan Anda berdasarkan topik yang dipilih, bukan kata kunci yang dimasukkan ke dalam kueri pengguna.

7. Pencocokan Kata Kunci Biasa

Pencocokan kata kunci ini menampilkan iklan Anda ketika istilah yang dipilih sesuai dengan istilah dalam kueri pengguna.

8. Pencocokan Kata Kunci Tepat

Pencocokan kata kunci ini menampilkan iklan Anda hanya ketika kueri pengguna benar-benar sesuai dengan istilah yang dipilih.

9. Pencocokan Kata Kunci Broad

Pencocokan kata kunci ini menampilkan iklan Anda ketika istilah yang dipilih sesuai dengan kata kunci yang digunakan oleh pengguna, meskipun pengguna menggunakan istilah yang berbeda.

10. Pencocokan Kata Kunci Negatif

Pencocokan kata kunci ini menggunakan istilah yang dipilih untuk memfilter kueri pengguna dan menyaring iklan Anda dari hasil pencarian.

11. Pencocokan Kata Kunci Dinamis

Pencocokan kata kunci ini menggunakan istilah yang dipilih untuk mengubah istilah pengguna dan mencocokkannya dengan istilah yang dipilih.

Sudahkah Anda Mencoba Salah Satu Diatas?

Jenis iklan kata kunci Google Ads adalah salah satu cara terbaik untuk memasarkan produk atau layanan anda. Dengan memilih kata kunci yang tepat dan memilih strategi iklan yang tepat, anda dapat memaksimalkan manfaat dari iklan Google Ads anda. Selain itu bisa untuk membantu bisnis anda mencapai tujuan.

Ingin tahu informasi lainnya yang dapat membantu anda terkait Google Ads? Garudamediadigital.id memberikan informasi yang mungkin anda butuhkan untuk belajar. Selain informasi tentang Google Ads, anda juga akan mendapatkan informasi tentang website. 

Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!

Ingin beriklan di Google Ads?