12 Tips Meraih Kesuksesan Dengan Google Ads

12 Tips Meraih Kesuksesan Dengan Google Ads – Ada banyak cara seseorang dalam meraih kesuksesan. Tentunya memiliki lika liku yang berbeda untuk setiap orangnya. Salah satu cara yang bisa membawa anda untuk meraih kesuksesan di era digital ini adalah dengan menggunakan Google Ads. 

Google Ads dapat membantu anda untuk mengejar kesuksesan yang selama ini anda inginkan. Apalagi jika anda seseorang yang memiliki jiwa bisnis dan ingin membangun bisnis anda lebih berkembang dan dikenal luas. Di dunia digital ini sangat cocok untuk anda memanfaatkan Google Ads untuk mengiklankan atau mempromosikan produk atau layanan anda.

Digital marketing sangat diminati akhir-akhir ini. Di samping mengikuti perkembangan zaman, anda bisa mendapatkan manfaat lainnya ketika anda menggunakan Google Ads. Google Ads adalah program periklanan online Google. Siapkan kesuksesan anda sejak awal, dengan belajar Google Ads dan terapkan polanya.

Beriklan online dengan Google Ads dapat menjangkau orang yang tepat. Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk beriklan di Google Ads dan meraih kesuksesan anda. Berikut ini adalah tips yang bisa anda terapkan:

1. Fokus Pada Sasaran Iklan

Sebelumnya anda harus menentukan tujuan anda terlebih dahulu sebelum membuat kampanye Google Ads. Bukan malah menentukan tujuan setelah membuat kampanye. Seperti penargetan, anggaran, format, dan menetapkan sasaran.

2. Alokasikan Anggaran Berdasarkan Performa

Pastikan anda untuk mengalokasikan anggaran anda, jika memiliki beberapa kampanye yang memiliki performa yang baik. Selain itu juga membantu anda untuk mencapai sasaran bisnis, dan bisa mengalokasikan ke kampanye yang lainnya.

3. Pahami Audiens

Memahami audiens memang agak sulit, karena audien banyak dan anda perlu memahaminya. Ketika membuat iklan yang efektif kadang akan menghabiskan waktu untuk mempertimbangkan audiens. Hal ini terjadi karena anda berfikir apakah iklan anda akan dilihat dan tertarik oleh audiens atau tidak. 

Anda bisa memberikan atau mensurvei kebutuhan spesifik dan pertanyaan yang mungkin mereka inginkan. Kemudian anda bisa memahami apa yang audiens butuhkan dari pertanyaan mereka. Seperti informasi produk, teks iklan, serta aset lainnya.

4. Penargetan Lokasi

Anda Bisa menggunakan opsi lokasi lanjutan ketika dalam pembuatan dan setelah kampanye untuk menargetkan lokasi yang optimal dan performa yang lebih baik.

5. Cegah Eksposur Iklan yang Berlebihan

Anda bisa menggunakan pembatasan frekuensi yang hanya tersedia untuk kampanye display dan video. Tujuannya adalah untuk membatasi frekuensi penayangan iklan anda kepada pengguna yang sama. Hal ini akan membantu untuk memastikan pelanggan atau calon pelanggan agar tidak menerima eksposur iklan yang berlebihan.

6. Targetkan Relevansi

Kemungkinan anda untuk menampilkan iklan di sebelah konten relevan yang dilihat pelanggan atau calon pelanggan seperti penggunaan kata kunci. Penempatan dan penargetan topik juga termasuk didalamnya.

Dengan skala yang lebih besar, ada pertimbangan yang bisa dijadikan untuk menggunakan penargetan audiens adalah penargetan demografis. Selain itu juga ada pemasaran ulang, audiens kustom, serta audiens minat.

7. Pengamatan Untuk Optimalisasi

Apabila sesuai, anda bisa memanfaatkan setelan pengamatan. Hal ini tidak akan mempengaruhi siapa yang dapat melihat iklan, namun bisa memantau performa iklan. Dapat digunakan untuk penempatan, topik atau audiens terpilih ketika kampanye berjalan. Sehingga anda bisa mengoptimalkan performa iklan dengan menggunakan data pada laporan ini.

8. Sederhanakan

Jika memungkinkan untuk beberapa kampanye digabungkan dengan jenis yang sama, anda bisa melakukannya. Dengan begitu anda memiliki lebih sedikit kampanye yang perlu anda kelola ataupun anda pantau. Selain itu anda bisa atur kampanye untuk alokasi anggaran anda dengan optimal.

9. Menggunakan Jenis Kampanye Secara Strategis

Tetapi anda disarankan untuk menggunakan jenis kampanye yang berbeda. Dengan menggunakan beberapa jenis kampanye iklan akan membantu anda untuk memenuhi sasaran bisnis. Untuk memilih jenis kampanye yang paling sesuai untuk sasaran pemasaran anda, perlu mempelajari semua jenis kampanye yang ada.

10. Ajukan Bid Dengan Tujuan

Smart bidding bisa anda gunakan untuk kampanye penelusuran. Smart bidding bisa nanda gunakan dan tetapkan secara real time pada penelusuran. Selain itu ada banyak sinyal yang bisa digunakan untuk menetapkan bid optimal pada jenis kampanye lainnya.

11. Lacak Konversi Untuk Mengetahui Kualitasnya

Untuk membantu anda mengoptimalkan kualitas konversi, anda bisa menggunakan tracking konversi dan tracking konversi offline. Apabila anda ingin melacak konversi ketika  prospek bergerak lebih lanjut pada funnel penjualan, anda bisa menggunakan tracking konversi offline. Selain menggunakan dua fitur tersebut, anda bisa memanfaatkan juga google analytics pada Google Ads untuk meningkatkan insight.

12. Lakukan Pengujian Terus Menerus

Untuk mempelajari dan mengoptimasi, anda bisa melakukan pengujian terus menerus. Anda juga bisa menguji berbagai jenis penargetan. Setelah anda melakukan pengujian terus menerus, anda dapat melihat hasilnya dan dapat anda simpulkan serta optimalkan iklan. Hal ini berguna untuk menyertakan aset agar memiliki performa tertinggi.

Contohnya seperti saat anda menjalankan iklan dengan menggunakan teks yang berbeda untuk sebuah produk yang sama. Anda dapat melihat beberapa teks maupun gambar yang paling efektif.

Apakah Ini Membantu Anda Untuk Meraih Kesuksesan ?

Dalam meraih kesuksesan, seseorang memiliki jalannya masing-masing. Namun, Google Ads dapat memberikan kesuksesan yang mungkin belum anda dapatkan. Apalagi dengan berkembangnya dunia yang serba digital ini, bahkan jika kamu seorang pebisnis. Sangat cocok sekali untuk anda dengan menggunakan Google Ads sebagai platform beriklan, promosi dan lainnya. 

12 tips beriklan di Google Ads bisa anda terapkan untuk meraih kesuksesan anda di zaman sekarang. Jangan pernah ragu dalam mengambil keputusan, apalagi jika keputusan anda sangat benar dan positif. Jika anda ingin belajar atau beriklan Google Ads, anda bisa langsung menuju website kami di https://garudamediadigital.id/.

Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!

Ingin beriklan di Google Ads?