Ini Dia Iklan Panggilan Telepon Google Ads

Iklan panggilan telepon

Iklan Panggilan Telepon – Apakah anda seorang marketer yang lebih suka mendapatkan 50 prospek dari telepon dari pada 100 prospek dari mengisi formulir?. Mungkin lebih mudah bagi anda untuk bisa menghandle pelanggan melalui telepon dari pada melalui email. Bayangkan jika anda menggunakan form, bisa saja anda mendapatkan informasi palsu atau mereka tidak begitu tertarik dengan bisnis anda dan mereka belum tentu siap untuk membeli. Nah disinilah anda butuh mengedukasi. Yakinkan pengunjung bahwa mereka akan mendapatkan value lebih dari panggilan telepon dibandingkan dengan mengisi formulir.

Apa itu Iklan Panggilan Telepon?

Iklan panggilan telepon adalah iklan seluler yang muncul di laman hasil penelusuran Google. Yang unik dari jenis iklan ini adalah judul iklannya nomor telepon dan jika diklik maka otomatis akan menghubungi anda. Dimana anda akan membayar jika ada orang yang mengklik tombol panggil.

Kenapa Harus Menggunakan Iklan Panggilan Telepon?

Jika tujuan anda ingin memaksimalkan konversi, maka anda bisa menggunakan jenis iklan ini. Ini menjadi solusi bagi anda yang menjual produk dengan margin yang tinggi atau barang yang dijual dengan harga tinggi. Ini adalah proses pembelian yang tidak bisa dilakukan konsumen sendiri denga mudah, mereka membutuhkan seorang sales marketing yang bisa menjawab pertanyaan ataupun kegelisahan mereka.

Kemudian tujuan dari iklan panggilan telepon adalah untuk menarik minat prospek sebelum mereka berubah pikiran dan tidak melakukan pembelian. Dengan iklan panggilan telepon anda memiliki kesempatan untuk mengontol prospek dan mengarahkan mereka untuk berlangganan. Meskipun Anda tidak pernah dapat menjamin bahwa prospek Anda eksklusif (pengunjung dapat membandingkan Anda dan pesaing Anda), memiliki cara untuk mengontrol bagaimana Anda mendapatkan prospek dan berapa banyak yang Anda dapatkan, sangat penting untuk pertumbuhan Anda sebagai sebuah perusahaan.

Sedangkan perbedaan orang yang mengisi form dengan orang yang menelepon adalah siklus pembeliannya. Orang-orang yang mengisi form mungkin ingin mendapatkan informasi lebih lanjut sebelum mereka siap untuk berlangganan, sementara orang yang menelpon sudah siap untuk membeli, hanya saja mereka mungkin memiliki sedikit keraguan dan memerlukan jawaban dengan segera.

Cara Mendapatkan Banyak Prospek Dengan Iklan Panggilan Telepon

1. Lakukan pelacakan konversi panggilan telepon

Anda perlu melacak panggilan telepon untuk mendapatkan data sehingga bisa mengevaluasi iklan anda. Pelacakan panggilan menghubungkan panggilan telepon yang terjadi karena iklan anda diklik. Dengan begitu, anda bisa melihat kata kunci yang mana yang memicu panggilan telepon, lokasinya dari mana saja dan lain sebagainya.

Ketika orang menelpon dari iklan anda, maka Google akan mengumpulkan informasi tentang sumber klik dan mengarahkan panggilan ke nomor telepon bisnis anda. Panggilan ini akan dicatat dibawah tindakan konversi.

2. Identifikasi kata kunci yang menghasilkan panggilan

Ketika anda sudah mengaktifkan pelaporan panggilan di iklan Google, anda bisa melihat kata kunci mana  yang bisa menghasilkan prospek telepon. Manfaatkan data panggilan untuk membantu anda menawar lebih tinggi pada kata kunci yang menghasilkan volume panggilan paling tinggi.

3. Buat CTA yang menarik pelanggan anda

Ketika menggunakan iklan panggilan telepon, penting untuk membuat CTA yang menarik dan bisa membuat calon pelanggan mengklik. Nomor telepon anda menjadi bagian terbesar dan paling terlihat dari iklan panggilan telepon anda, tetapi anda masih memiliki kesempatan untuk menambahkan judul 1 dan judul 2, biasanya keduanya ditampilka di bawah nomor telepon. Ini adalah area yang baik untuk menampilkan CTA, penawaran atau proposisi nilai yang menarik untuk memberikan dorongan kepada calon pelanggan untuk segera menelpon. Apa yang anda tuliskan di dalam iklan akan menjadi fokus perhatian calon pelanggan ketika mempertimbangkan apakah menelpon anda atau tidak.

Sudah Menggunakan Iklan Panggilan Telepon?

Iklan panggilan telepon akan memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk dapat langsung terhubung dengan anda. Namun perlu diingat bahwa buatlah iklan semenarik mungkin agar dapat diklik oleh pelanggan. Garuda Media Digital hadir dengan menawarkan jasa pengelolaan iklan Google Ads agar anda tidak perlu pusing memikirkan strategi dalam pemasaran produk dan layanan anda dengan Google Ads.

Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!

Ingin beriklan di Google Ads?