Perkembangan Terbaru: Platform Google Cloud Mengganti Nama Data Studio Menjadi 'Looker Studio'

Perkembangan Terbaru: Platform Google Cloud Mengganti Nama Data Studio Menjadi ‘Looker Studio’ Dalam dunia teknologi yang terus berkembang, perubahan dan penyesuaian nama produk bukanlah hal yang aneh. Baru-baru ini, Platform Google Cloud, yang dikenal dengan solusi penyimpanan cloud yang canggih, telah membuat langkah signifikan dengan mengganti nama salah satu produknya. Data Studio, platform visualisasi data yang populer, kini berubah nama menjadi ‘Looker Studio’. Artikel ini akan menjelaskan kepada anda terkait penyimpanan Cloud Google seperti Looker Studio.

Looker Studio: Transformasi Nama untuk Merefleksikan Lebih Banyak Fungsi

Apakah anda tahu fungsi dari Google Cloud Looker Studio? Pengumuman perubahan nama Data Studio menjadi Looker Studio datang sebagai bagian dari upaya Google Cloud untuk memberikan gambaran yang lebih komprehensif tentang kemampuan produknya. Looker Studio adalah platform visualisasi data yang kuat yang dapat membantu perusahaan. Serta individu membuat laporan, dashboard, dan analisis visual yang menarik dan informatif. Platform ini memiliki keuntungan ang bisa anda dapatkan, apa saja? berikut ini ada beberapa keuntungan dari Looker Studio.

  1. Integrasi yang Kuat dengan Google Cloud: Sebagai bagian dari produk Google Cloud, Looker Studio menawarkan integrasi yang mulus dengan solusi lain seperti BigQuery, Google Sheets, dan sebagainya. Memungkinkan pengguna untuk mengakses, menganalisis, dan menggabungkan data dengan lebih efektif.
  2. Visualisasi Data yang Kuat: Penyimpanan cloud google ini menawarkan berbagai pilihan visualisasi data. Memungkinkan anda untuk menyajikan data dengan cara yang mudah dimengerti dan menarik. Pengguna dapat membuat laporan dan dashboard interaktif untuk memahami tren dan pola data dengan lebih baik.
  3. Kustomisasi yang Lebih Mendalam: Dengan Looker Studio, pengguna memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan tampilan visualisasi sesuai dengan kebutuhan bisnis anda. Sehingga memungkinkan tim untuk menyusun laporan yang relevan dan informatif.
  4. Kolaborasi Tim yang Ditingkatkan: Looker Studio memungkinkan kolaborasi yang lebih baik antara anggota tim. Anda dapat berbagi laporan dan dashboard dengan rekan kerja dan mengizinkan untuk mengakses data secara real-time.

Perubahan nama dari Data Studio menjadi Looker Studio adalah langkah strategis bagi Google Cloud. Bertujuan untuk memberikan solusi yang lebih kuat, baik itu dari visualisasi data dan analisis. Nama yang baru mencerminkan tingkat kecanggihan produk ini dan kemampuan untuk memberikan wawasan yang berharga bagi perusahaan.

Apakah Anda Tahu Looker Studio untuk Penyimpanan Data Penting?

Perubahan nama dari Data Studio menjadi Looker Studio oleh Platform Google Cloud adalah indikator nyata tentang evolusi terus menerus dalam teknologi dan layanan yang ditawarkan. Dengan nama baru ini, Looker Studio tetap menjadi pilihan unggul untuk mereka yang mencari solusi visualisasi data yang canggih dan efektif. 

Produk ini menawarkan alat yang diperlukan untuk mengubah data menjadi wawasan berharga. Serta mendorong pengambilan keputusan yang lebih baik dalam lingkungan bisnis yang kompetitif saat ini.

Cari tahu informasi lainnya pada website kami di Garuda Media Digital.

Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!