Judul Iklan Anda Kurang Menarik? Simak Tips Membuat Judul Iklan Berikut Ini

membuat judul iklan

Tips Membuat Judul Iklan Google Ads – Judul atau headline menjadi bagian pertama yang dilihat oleh calon prospek, karena ukurannya yang lebih besar dan warnanya yang mencolok. Judul yang unik tentu akan menarik perhatian audiens. Dengan judul yang menarik bisa menghentikan pandangan audiens. Tetapi bagaimana cara mudah dan menarik dalam membuat judul iklan? Yuk kita bahas.

1. Buat Judul Yang Menjawab Masalah Prospek

Apapun produk atau layanan yang akan anda buat, pastikan bisnis itu bisa menyelesaikan masalah prospek. Perlu dipahami bahwa orang tidak membeli “barang” tetapi mereka mencari solusi atas masalah yang sedang mereka alami. Menampilkan judul iklan dengan istilah yang bisa memecahkan masalah mereka akan menghasilkan persepsi bahwa produk atau layanan anda bisa membantu menyelesaikan masalah mereka.

2. Tambahkan Kata Kunci Pada Judul Iklan

Ketika kita membuat judul iklan tentu Google menyarankan kita untuk menggunakan kata kunci yang kita pakai. Buatlah beberapa variasi judul iklan dengan menambahkan kata kunci yang menggambarkan bisnis anda. Sehingga memudahkan prospek untuk memahami iklan anda dan tentunya memudahkan audiens untuk menemukan kebutuhan mereka.

3. Tonjolkan Rasa Simpati Pada Masalah Prospek

Selain ingin membantu prospek keluar dari masalah yang sedang mereka alami, orang lebih tertarik lagi ketika kita bisa memahami apa yang mereka alami. Membuat empati bisa menjadi teknik yang kuat dalam membuat judul iklan. Ketika kita bersimpati dengan masalah prospek, secara tidak langsung anda membangun hubungan dengan prospek dan bisa meningkatkan kepercayaan atau paling tidak bisa menarik perhatian mereka.

4. Ajukan Pertanyaan

Memanfaatkan niat prospek sangat penting untuk meningkatkan conversion rate. Salah satu caranya yaitu dengan membuat judul iklan yang berisi pertanyaan kepada prospek atau orang yang melakukan penelusuran dengan judul anda. Tidak hanya mengajukan pertanyaan di judul iklan, tetapi anda bisa menambahkan kata frasa yang sangat spesifik.

5. Tambahkan Sedikit Humor

Terkadang pengiklan hanya fokus memperhatikan jenis iklan yang dijalankan kompetitor mereka. Sayangnya prospek terkadang tidak peduli dengan jenis iklan, tetapi mereka hanya melihat ads copy yang terlihat dan terdengar sama.

Membuat judul iklan yang sedikit berbeda dengan menambahkan humor bisa menjadi salah satu cara untuk menarik perhatian prospek. Namun perlu anda perhatikan adalah apa yang menurut sekelompok orang lucu belum tentu lucu bagi sekelompok lainnya. Jadi anda perlu melakukan pengujian untuk melihat lelucon mana yang bisa menarik audiens lebih banyak. Tetap ingat, jangan sampai anda mengolok-olok kompetitor atau bahkan menuduh hal yang negatif kepada kompetitor.

6. Gunakan Bahasa Yang Sederhana

Perlu untuk memahami siapa target market anda, sehingga anda bisa menggunakan bahasa yang mudah dipahami ketika membuat judul iklan. Jangan gunakan jargon yang membingungkan target market anda. Gunakan bahasa yang mudah dipahami dan bisa membuat audiens segera mengklik. Jangan menunda prospek dengan membanjiri kata-kata atau istilah yang hanya anda yang paham maksudnya. Walaupun dengan bahasa yang sederhana usahakan jangan terlalu membosankan. Masih banyak kata-kata sederhana yang bisa menarik perhatian audiens.

7. Jangan Overclaim atau Membuat Janji Palsu

Menyertakan informasi palsu secara terang-terangan bisa membuat iklan anda di suspend oleh Google. Jika anda membuat klaim di judul iklan anda, usahakan ads copy atau dibagian landing page tertera data yang nyata dari pelanggan, ahli atau bukti lain yang bisa diverifikasi. Selain itu gagal memenuhi janji bisa meerusak brand anda dan sudah pasti anda akan kehilangan calon pelanggan.

8. Fokus Pada Manfaat

Ingat orang ingin membeli jika itu bisa bermanfaat atau berguna bagi mereka. Jika ditanya oleh audiens “Apa untungnya bagi saya?’’ ketika audiens bertanya seperti itu anda perlu memberikan sedikit gambaran dari manfaat yang akan didapatkan audiens didalam judul iklan. Fokuslah pada bagaimana produk anda bisa membuat hidup pelanggan anda menjadi lebih baik.

9. Perlihatkan USP

Kuatnya unique selling point bisa membuat iklan atau bisnis anda berbeda dengan yang lain. Tanpa USP yang kuat berarti produk anda masuk didalam komoditas. Tampilkan USP yang dimiliki bisnis anda tanpa menambahkan sesuatu yang sejatinya tidak dimiliki produk anda.

Sudah Menggunakan Iklan Panggilan Telepon?

Iklan panggilan telepon akan memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk dapat langsung terhubung dengan anda. Namun perlu diingat bahwa buatlah iklan semenarik mungkin agar dapat diklik oleh pelanggan. Garuda Media Digital hadir dengan menawarkan jasa pengelolaan iklan Google Ads agar anda tidak perlu pusing memikirkan strategi dalam pemasaran produk dan layanan anda dengan Google Ads.

Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!

Ingin beriklan di Google Ads?