Simak Rahasia Strategi Memaksimalkan Konversi Iklan

rahasia strategi konversi

Tips Rahasia Strategi Memaksimalkan Konversi Iklan – Google Ads menawarkan berbagai strategi bidding yang bisa dipilih oleh pengiklan atau pemilik bisnis, salah satunya adalah strategi memaksimalkan konversi. Berbeda dengan ROAS ataupun CPC, tujuan akhir dari strategi ini adalah menentukan anggaran yang kita miliki untuk mendapatkan prospek calon pembeli sebanyak-banyaknya. Bagi anda yang ingin menggunakan strategi ini, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum memakainya.

Pengertian Maksimalkan Konversi

Strategi bidding maksimalkan konversi adalah strategi yang secara otomatis akan menentukan tawaran untuk mendapatkan konversi sebanyak mungkin dengan menyesuaikan anggaran anda. Jika tujuan anda adalah menghasilkan lebih banyak prospek dengan harga lebih murah, strategi maksimalkan konversi bisa menjadi pilihan anda. Namun jika anggaran anda terbatas, cobalah untuk pakai target CPA dengan maksimalkan konversi atau gunakan strategi yang lain.

Cara Kerja Maksimalkan Konversi

Google akan menggunakan data historis tentang kampanye anda kemudian mengevaluasi konteksnya. Selanjutnya platform akan menawar secara otomatis dan menemukan tawaran yang optimal untuk iklan anda. Semua ini bisa dilakukan dengan teknologi machine learning yang akan mengoptimalkan tawaran dan menawarkan lelang untuk setiap tindakan. Sehingga anda akan mendapatkan konversi termurah sesuai anggaran anda.

Kapan Waktu Yang Tepat Menggunakan Maksimalkan Konversi?

Pada umumnya, kita perlu melihat terlebih dahulu data historis kampanye anda apakah sudah cukup atau belum, bisa sampai 5 hingga 10 konversi. Dengan begitu, anda bisa mengoptimalkan konversi yang anda inginkan. Ciri keduanya adalah saat kampanye anda memiliki cukup data untuk bisa diubah ke strategi penawaran manual.

Maksimalkan konversi merupakan strategi penawaran berbasis konversi yang sangat simpel. Ini akan memberitahu Google untuk menemukan target market yang berpotensi melakukan konversi. Perlu anda ingat kalau strategi penawaran ini akan menghabiskan seluruh anggaran setiap hari, tidak peduli apakah itu menghasilkan konversi ataupun tidak.

Tiap kali anda ingin mengganti strategi penawaran, kampanye akan kembali ke mode pembelajaran. Perlu waktu bagi Google untuk mempelajari cara untuk mengoptimalkan kampanye anda. Jangan terburu-buru untuk hentikan iklannya walaupun sudah 2 minggu, tunggulah sampai 4 minggu untuk melihat hasil yang sebenarnya.

Setelah anda menghabiskan semua potensi kampanye manual, cara terbaik untuk terus memaksimalkan potensi iklan anda adalah dengan maksimalkan konversi. Karena lewat algoritma, anda bisa mendapatkan prospek tambahan yang bisa membuat bisnis anda terus berkembang.

Perbedaan Masksimalkan Konversi Dengan Maksimalkan Nilai Konversi

Maksimalkan konversi

  • Strategi penawaran ini akan membantu anda memaksimalkan dengan mengganti aksi pelanggan yang mengonversi jadi penjualan ataupun layanan.
  • Anda bisa menetapkan Target  CPA pada strategi bidding maksimalkan konversi untuk membantu anda mendapatkan konversi sebanyak mungkin pada target akhir yang sudah anda tentukan. Jika anda tidak menentukan opsi Target CPA, maksimalkan konversi akan menghabiskan segala anggaran untuk memperoleh konversi sebanyak mungkin.

Maksimalkan Nilai Konversi

  • Dengan strategi ini, anda perlu menetapkan target ROAS. Penawaran tetap akan terjadi, namun nilainya bermacam-macam pada jenis konversi dan biaya tetap dalam anggaran yang sama yang sudah anda tentukan.
  • Nilai maksimalkan konversi akan menolong anda mendapatkan konversi sebanyak mungkin. namun anda perlu memberikan nilai konversi khusus transaksi.

Perhatikan 2 poin ini ketika anda ingin memakai maksimalkan konversi:

  • Jangan jalankan iklan tanpa melakukan pelacakan konversi. Platform akan mengoptimalkan jumlah konversi yang dilacak, tetapi jika anda tidak memiliki pelcakan konversi, algoritme lebih cenderung membuat keputusan untuk menemukan pelanggan yang kemungkinan besar akan melakukan konversi.
  • Perhatikan CPC. Perlu anda perhatikan, bahwa algoritme Google akan menolong anda, tetapi mereka akan menawar jumlah tertentu untuk menghasilkan konversi sebanyak mungkin. Jadi setelah itu anda akan melihat peningkatakan CPC anda.

Sudah Memaksimalkan Konversi Iklan Anda?

Walaupun maksimalkan konversi bisa meningkatkan sebagian pengeluaran, peningkatan rasio konversi bisa menjadi penyeimbang bagi anda. CPC anda akan lebih tinggi, namun konversi akan bertambah, menghasilkan CPA yang lebih rendah dan laba atas investasi yang lebih tinggi. Penting untuk mengerti strategi maksimalkan konversi ini agar tujuan iklan dapat tercapai. Garuda Media Digital hadir dengan menawarkan jasa pengelolaan iklan Google Ads agar anda tidak perlu pusing memikirkan strategi dalam pemasaran produk dan layanan anda dengan Google Ads.

Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!

Ingin beriklan di Google Ads?