Apa Fungsi Menautkan Google Ads dengan Google Tag Manager ?

Fungsi menautkan Google Ads dengan Google Tag Manager – Google memiliki bermacam-macam tool, salah satunya adalah Google Tag Manager. Google Tag Manager adalah salah satu tool milik Google yang berfungsi untuk memudahkan anda dalam mengatur tag atau yang disebut code/script).

Google Tag manager bisa anda gunakan untuk beberapa hal, seperti ingin memasang Google Ads Conversion Tracking, Remarketing, Google Analytics. Anda juga bisa melakukan pelacakan aktivitas pengunjung website anda. Seperti siapa yang mengklik tombol add to cart, signup, download file, memutar video hingga lainnya.

Selain itu anda juga dapat melihat tombol transaksi yang anda dapatkan dari iklan Google Ads atau Facebook Ads. Penghitungan pengeluaran dan biaya iklan yang anda dapatkan untuk mendapatkan 1 pembelian juga bisa anda lihat.  Bahkan anda dapat menghitung ROAS. Dalam artikel ini akan menjelaskan fungsi menautkan Google Ads dengan Google Tag Manager.

Fungsi menautkan Google Ads dengan Google Tag Manager :

  1. Fungsi yang pertama menautkan Google Ads dengan Google Tag Manager anda akan mendapatkan script yang harus anda pasang ke website anda ketika membuat akun di Google Tag Manager. Ini menjadi penghubung antara website dengan Google Tag Manager anda. Jadi nantinya anda bisa menggunakan Google Tag Manager dapat membaca dan melacak aktivitas pengunjung website anda.
  2. Akun Google Tag Manager didalamnya akan terpasang semua script dari third-party tools.Third-party tools berupa Google Ads, Google Analytics, Facebook Ads, dan lainnya. Script yang anda miliki akan lebih mudah dalam mengelolanya, hal ini terjadi karena Google Tag Manager memiliki bermacam fitur.
  3. Script yang anda miliki, bisa kapan saja anda buat untuk berjalan kapanpun. Jadi ketika anda ingin memasang conversion tag, maka tag akan berjalan ketika ada orang yang membeli produk anda.
  4. Google Tag Manager anda bisa membaca website anda, salah satunya adalah interaksi yang terjadi di website anda. Nantinya informasi yang dibaca oleh Google Tag Manager akan dikirim ke tools yang anda gunakan. Bisa Google Ads, Google Analytics, atau Facebook Ads. Jadi anda akan bisa mengetahui interaksi apa saja yang dilakukan, seperti registrasi, klik tombol chat, atau mendownload file.
  5. Anda juga bisa menghitung berapa revenue iklan yang anda dapatkan pada Google Ads dan facebook Ads dengan Google Tag Manager.

Selain lima poin di atas ada banyak lagi yang dapat anda lakukan ketika menggunakan Google Tag Manager.

Sudahkah Anda Menautkan Google Ads dengan Google Tag Manager ?

Google Tag Manager memberikan kemudahan anda untuk membaca semua informasi yang ada pada website anda. Dengan menggunakan Google Tag Manager anda dapat mengetahui informasi berupa interaksi dengan pengunjung. Seperti Registrasi, Jumlah klik tombol chat hingga mendownload file yang ada pada website anda.

Google Ads Google Tag Manager sangat bermanfaat bagi anda bukan? Tidak hanya Google Ads yang bisa anda tautkan, anda dapat menautkan market bisnis anda dengan Google Tag Manager lainnya. Seperti Google Analytics dan Facebook Ads. 

Anda bisa mempelajari fungsi atau kegunaan menautkan Google Tag Manager dengan Google Ads, Google Analytics atau Facebook anda seperti diatas. Untuk informasi lainnya, anda bisa langsung cek ke website https://garudamediadigital.id/.

Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!

Ingin beriklan di Google Ads?