7 Tips Syarat Website Diterima Google Adsense

7 Tips Syarat Website Diterima Google Adsense – Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar blogger masih mengandalkan Google AdSense untuk menghasilkan pundi-pundi uang dari blog mereka. Meskipun saat ini ada banyak platform lain seperti marketplace backlink, program afiliasi, dan konten partnership yang juga menerapkan sistem bagi hasil. Namun, mendaftar ke program periklanan milik Google ini semakin sulit seiring perkembangan jaman.

Google Adsense

Google Adsense adalah salah satu program periklanan online terbesar di dunia yang memungkinkan pemilik situs web atau blogger memonetisasi situs web dan konten online mereka. Namun, tidak semua website memenuhi syarat untuk program ini. Oleh karena itu, artikel ini akan menjelaskan tentang syarat website diterima Google Adsense. Berikut beberapa tips Google Adsense agar website anda diterima.

1. Konten berkualitas

Syarat website diterima Adsense yang pertama adalah memiliki konten yang berkualitas. Google menekankan konten berkualitas dalam hal persyaratan Adsense. Karena itu, pastikan konten situs web Anda berkualitas tinggi, asli, dan dibuat dari awal. Google umumnya lebih menyukai konten berkualitas tinggi seperti instruksi berbasis teks, tutorial, ulasan produk, dan artikel berita.

2. Gunakan desain dan tata letak yang profesional

Syarat website diterima Google Adsense berikutnya memiliki desain dan tata letak yang profesional. Desain dan tampilan situs web anda juga harus terlihat profesional dan mudah diakses. Buat tata letak yang sederhana dan intuitif serta pilih font dan warna yang mudah dibaca pengunjung. Selain itu, pastikan situs web anda memiliki navigasi yang jelas dan mudah dipahami pengguna.

3. Persyaratan konten

Syarat website diterima Google Adsense berikutnya berupa konten yang anda miliki memenuhi syarat yang ditentukan. Pastikan konten website anda memenuhi persyaratan deskripsi konten yang ditetapkan oleh Google Adsense. Google Adsense tidak menerima jenis konten tertentu seperti pornografi, kekerasan dan diskriminasi termasuk bahasa kasar dan kebencian.

4. Lalu lintas yang cukup

Hal yang bisa anda lakukan untuk syarat website diterima Google Adsense bisa dengan memiliki lalu lintas yang cukup pada situs anda. Google umumnya menyukai website yang mendapatkan banyak pengunjung atau traffic setiap harinya. Situs ini membutuhkan sejumlah pengunjung yang menggunakan kartu sebelum Adsense dapat menerima aplikasi anda. Oleh karena itu, jangan berhenti mempromosikan situs web anda dan tingkatkan jangkauannya.

5. Penerapan Kebijakan Privasi

Syarat website diterima Google Adsense berikutnya yang bisa anda lengkapi dengan menerapkan kebijakan privasi. Persyaratan AdSense berikutnya yang harus anda patuhi adalah kebijakan privasi. Privasi sangat penting bagi pengunjung situs web. Oleh karena itu, Google mewajibkan penggunaan kebijakan privasi yang mudah diakses di situs web anda. Kebijakan Privasi menjelaskan cara kami mengumpulkan, menggunakan, dan mengelola informasi tentang pengunjung situs web anda. Pastikan untuk memberikan informasi di situs web anda tentang penggunaan cookie dan informasi yang dikumpulkan oleh sistem analitik pihak ketiga dan alat lainnya.

6. Hindari konten yang melanggar hukum

Syarat website diterima Google Adsense lainnya yang harus anda siapkan adalah dengan menghindari konten yang melanggar hukum. Konten ilegal juga menyebabkan masalah persetujuan Google Adsense. Pastikan konten website anda tidak melanggar hukum apapun seperti pencemaran nama baik, penipuan atau pelanggaran hak cipta.

7. Menerapkan struktur data Schema.org

Syarat website diterima Google Adsense terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan menerapkan struktur data Scema.org. Struktur data Schema.org adalah metode untuk meningkatkan keterbacaan konten situs web oleh mesin pencari. Anda dapat menerapkan struktur data yang membantu Google lebih memahami konten situs web anda.

Sudahkan Anda Menerapkan Beberapa Tips Seperti Diatas?

Dengan menerapkan tips di atas, situs web atau blog anda akan lebih mungkin diterima dalam program Google Adsense. Selain itu anda akan dapat menghasilkan pendapatan dari iklan online.

Sebelum anda memanfaatkan Google Adsense, anda perlu untuk mendaftar terlebih dahulu. Syarat daftar Google Adsense seperti: memiliki situs web dengan konten original dan relevan, dan usia minimal 18 tahun. Selain itu juga menerapkan kebijakan privasi yang dapat diakses dengan mudah. 

Selain itu, konten yang dilengkapi dengan slogan, gambar, atau audio harus memenuhi persyaratan Google tentang keamanan untuk anak-anak dan tidak menampilkan materi yang melanggar hak cipta atau hak kekayaan intelektual. Selalu pastikan bahwa situs web Anda adalah sumber konten berkualitas dan memenuhi persyaratan Google Adsense.  

Anda dapat menemukan informasi lainnya terkait Google Adsense di Garudamediadigital.id.

Untuk mendapat informasi lainnya yang berhubungan dengan digital marketing, internet marketing, pemasaran, atau website dapat anda jumpai di Garudamediadigital.id.

Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!

Ingin beriklan di Google Ads?