Mengapa Google Ads Kini Lebih Mementingkan Konversi yang Ditingkatkan

anchor-text-transformasi-digital-iklan-google-campaign-google-ads-wordpress-pemasaran-produk-website-fb-ads-plugin-designer-google-profil-bisnis

Mengapa Google Ads Kini Lebih Mementingkan Konversi yang Ditingkatkan – Google Ads adalah salah satu platform periklanan digital terbesar di dunia yang terus berinovasi untuk memastikan para pengiklan mendapatkan hasil yang terbaik dari investasi. Salah satu perubahan signifikan yang telah terjadi adalah penekanan yang lebih besar pada konversi yang ditingkatkan. Apakah anda menggunakan Google Ads untuk berbisnis? Dalam artikel ini, kita akan membahas mengapa Google Ads sekarang lebih fokus pada konversi yang ditingkatkan. Serta akan menjelaskan bagaimana dapat memengaruhi pengiklan.

Pengaruh Iklan

  1. Penawaran yang Lebih Cerdas: Salah satu elemen inti dari kampanye platform ini adalah penawaran Google Ad, yang mengatur berapa banyak Anda akan membayar untuk setiap klik atau konversi. Periklanan online ini telah meningkatkan kecerdasan penawaran Google Ad dengan memanfaatkan pembelajaran mesin untuk memprediksi peluang konversi. Sehingga cenderung memberikan penawaran yang lebih tinggi pada iklan yang memiliki peluang konversi yang lebih tinggi.
  2. Memanfaatkan Google Tag Manager: Google Tag Manager adalah alat yang dapat membantu melacak konversi dengan lebih akurat. Dengan menggunakan Google Tag Manager, Anda dapat memasang kode pelacakan konversi dengan lebih mudah. Selain itu, juga dapat memantau perilaku pengguna di situs web, dan mengukur konversi dengan lebih baik. Bertujuan untuk memantau hasil kampanye Anda secara lebih mendalam.
  3. Penekanan pada Nilai Sebenarnya: Salah satu alasan mengapa Google Ad lebih fokus pada konversi yang ditingkatkan adalah agar pengiklan dapat memahami nilai sebenarnya dari kampanye. Bukan hanya sejumlah klik atau tampilan, tetapi berapa banyak dari itu yang benar-benar menghasilkan penjualan atau tindakan berharga lainnya. Memungkinkan pengiklan untuk mengalokasikan anggaran dengan lebih cerdas ke kampanye yang paling efektif.
  4. Perubahan dalam Algoritma Peringkat: Algoritma peringkat Google Ad telah diperbarui untuk memberikan penekanan yang lebih besar pada konversi yang dihasilkan oleh kampanye. Artinya, iklan yang memiliki riwayat konversi yang lebih baik akan memiliki peluang lebih baik untuk mendapatkan posisi yang lebih tinggi di hasil pencarian. Sehingga, mendorong pengiklan untuk lebih fokus pada tujuan akhir kampanye.
  5. Optimasi Otomatisasi: Google Ads juga telah meningkatkan kemampuan optimasi otomatisasi. Ini berarti, platform dapat secara otomatis mengatur penawaran, penargetan, dan pengoptimalan kampanye untuk mencapai tingkat konversi yang lebih tinggi. Sehingga mengurangi beban kerja pengiklan dan dapat menghasilkan hasil yang lebih baik.

Bagaimana dengan Konversi pada Google Ads?

Google Ads terus beradaptasi dengan perubahan dalam perilaku pengguna dan teknologi. Penekanan yang lebih besar pada konversi yang ditingkatkan adalah respons terhadap kebutuhan pengiklan untuk memahami dan mengukur hasil kampanye dengan lebih baik. Dengan penawaran yang lebih cerdas, penggunaan Google Tag Manager, dan penekanan pada nilai sebenarnya. Google Ads membantu pengiklan untuk meraih hasil yang lebih baik dan lebih efisien dalam periklanan online. Dengan memanfaatkan perubahan ini, pengiklan dapat meningkatkan ROI dan memaksimalkan efektivitas kampanye.

Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!