Tips Membuat Kampanye Iklan Google Ads

Kampanye Pada Google Ads

Tips Membuat Kampanye Iklan Google Ads – Apabila anda sudah menyiapkan semua yang diperlukan untuk kampanye anda, seperti kata kunci dan grup iklan. Kini anda harus mulai menulis teks iklan atau ads copy. Supaya kampanye Google Ads anda berkembang, anda perlu mempelajari dan memahami cara membuat ads copy yang bagus. Ada beberapa tips yang bisa anda aplikasikan dalam membuat Ads Copy yang akan dijelaskan pada artikel berikut.

1. Masukkan Kata Kunci Utama Di Judul

Memasukan kata kunci utama grup iklan di judul memiliki tujuan untuk meningkatkan relevansi iklan. Ketika anda mengolah kampanye Google Ads, maka relevansi iklan menjadi suatu keharusan. Semakin relevan iklan anda dengan istilah penelusuran, maka peluang anda untuk mendapatkan klik ataupun konversi cukup besar.

2. Kenali Market Anda

Ketika anda menjual sebuah layanan atau produk, anda pasti sudah mengetahui target pasar dari apa yang anda jual. Perhatikan dan kenali target pelanggan anda, apa kebutuhan mereka, bagaimana kebiasaan mereka dan lain sebagainya yang berhubungan dengan tingkat penjualan produk anda. Sesuaikan kata-kata anda dengan target market anda. Gunakan bahasa yang sesuai dan profesional untuk dapat menjaring mereka membeli produk dan layanan yang anda tawarkan.

3. Isi Deskripsi

Pada bagian deskripsi anda bisa menampilkan keunikan anda dibandingkan kompetitor. Apabila anda memiliki layanan yang baik, waktu pengiriman lebih cepat, bergaransi dan lain sebagainya, bisa anda masukkan ke dalam deskripsi. Gunakan teknik jitu menarik perhatian calon customer atau prospek.

4. Gunakan CTA Yang Relevan

Umumnya call to action (CTA) ada diakhir iklan dan CTA digunakan untuk menarik atau memicu tindakan yang diinginkan. Apabila anda memiliki bisnis e-commerce, maka anda bisa menggunakan CTA “Beli Sekarang!”. Apabila target market anda belum mampu untuk beli maka anda bisa menbahkan “Baca Selengkapnya” atau “Cari Tahu Lebih Lanjut”. Penggunaan CTA yang sesuai akan membuat kampanye iklan anda makin optimal.

5. Ejaan dan Tata Bahasa Yang Sempurna

Walaupun menurut anda penggunaan bahasa-bahasa gaul itu baik, tapi kekurangannya adalah menunjukkan kalau brand anda tidak profesional. Jadi pilih dan gunakan bahasa yang lugas, mudah dipahami oleh target market anda. Jangan lupa untuk menggunakan bahasa yang menarik sehingga kampanye iklan anda akan diklik oleh pengunjung

6. Masukkan Kata Kunci Dinamis

Menyisipkan kata kunci dinamis adalah cara yang bisa membantu meningkatkan relevansi iklan untuk grup iklan yang memiliki berbagai macam istilah penelusuran. Dengan memasukkan kata kunci dinamis, kampanye iklan anda akan dapat mengikuti perkembangan kata kunci yang sedang banyak dicari

Saatnya membuat kampanye iklan yang baik

Membuat kampanye iklan yang baik dan menghasilkan keuntungan maksimal adalah target dari semua pengiklan. Kampanye iklan yang optimal dapat mendatangkan banyak konversi sehingga akan menjaring banyak pelanggan. Ikuti tips kampanye iklan Google Ads yang kami jelaskan diatas dan maksimalkan iklan anda. Namun jika anda tidak ingin repot-repot beriklan Google Ads, Garuda Media Digital hadir dengan menawarkan jasa pengelolaan iklan Google Ads sehingga anda tidak perlu pusing memikirkan strategi dalam pemasaran produk dan layanan anda dengan Google Ads.

Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!

Ingin beriklan di Google Ads?