Perbedaan Mode Pakar dan Mode Pintar Google Ads

Perbedaan Mode Pakar dan Mode Pintar Google Ads – Apakah anda tahu tentang mode pakar dan mode pintar pada Google Ads? Sebelum anda menggunakan Google Ads untuk beriklan, anda perlu mengetahui mode apa yang akan anda gunakan. Terdapat dua mode yang ada pada Google Ads dari artikel ini, yaitu mode pakar dan mode pintar (kampanye pintar).

Jadi mari kita cari tahu apa sih perbedaan mode pakar dan mode pintar Google Ads. Akan terlihat sedikit berbeda untuk versi Google Ads, hal ini tergantung anda menggunakan mode pakar atau mode pintar.

Mode Pakar

Syarat yang pertama sebelum mengetahui perbedaan mode pakar dan mode pintar Google Ads anda harus tahu mode pakar terlebih dahulu. Mode pakar merupakan mode Google Ads yang menawarkan fitur dan jenis kampanye yang lengkap. Mode pakar juga memberikan kontrol penuh kepada pengiklan dari strategi biddingnya. Namun, mode pakar ini memerlukan pengelolaan yang lebih kompleks lagi. Sehingga mode pakar ini sangat direkomendasikan untuk pemasaran dan pengiklan tingkat lanjut.

Semua jenis kampanye untuk beriklan bisa digunakan dengan mode pakar ini. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, mode pakar memiliki kontrol yang penuh kepada pengiklan, berupa aplikasi, video ataupun lainnya. Selain itu, memiliki kontrol yang sangat besar untuk kata kunci, bidding atau lainnya. 

Untuk pengelolaannya, mode pakar memiliki pengelolaan berkelanjutan dengan 1+ jam per minggunya. 

Mode pakar juga memberikan laporan performa khusus dan terperinci untuk anda saat menggunakan mode ini.

Mode Pintar

Syarat yang kedua untuk mengetahui perbedaan mode pakar dan mode pintar Google Ads anda harus tahu mode pintar terlebih dahulu. Mode pintar merupakan mode Google Ads dengan versi sederhana. Mode pintar dibuat untuk menyederhanakan pengalaman beriklan. Hal ini akan menjadikan bisnis anda bisa memperoleh hasil yang nyata dan menghemat waktu saat menyiapkan dan mengelola kampanye anda.

Kampanye yang digunakan untuk mode pintar semuanya menggunakan kampanye pintar. Dimana kampanye pintar ini memungkinkan untuk anda seorang pengiklan untuk memilih sasaran bisnis dan lokasi yang anda inginkan untuk beriklan. 

Kampanye pintar adalah kampanye yang dapat membantu anda untuk memperjelas keunggulan bisnis anda untuk menarik pelanggan baru.

Untuk memberikan hasil nyata yang disesuaikan dengan sasaran, Google menggunakan machine learning. Hasil nyatanya berupa panggilan telepon, tindakan di situs mereka, serta kunjungan toko. Jadi dapat memudahkan pengiklan untuk menjangkau lebih banyak lagi pengunjung atau pelanggan. 

Secara tidak langsung, jika anda pengguna baru akan menggunakan mode ini. Karena sebagian besar pengguna baru Google Ads akan bergabung dan menggunakan dengan mode pintar.

Mode pintar ini dalam pengelolaan dan pemeliharaannya cukup ringan, hanya dengan kurang lebih 15 menit per minggunya. Berbeda dengan mode pakar, mode ini memberikan persiapan iklan yang terpandu serta kata kunci yang dioptimalkan. Selain itu untuk laporan performanya juga sederhana namun mudah untuk dibaca oleh pengiklan.

Lantas apakah bisa jika sudah menggunakan mode pintar beralih ke mode pakar?

Penggunaan mode pintar bisa dimanfaatkan untuk teknologi otomatisasi dan efisiensi waktu. Akan tetapi, masih ada fitur yang lebih canggih dibanding dengan menggunakan mode pintar untuk kampanye beriklan di Google Ads. Menggunakan mode pakar akan memberikan fitur yang lebih canggih dibandingkan dengan mode pakar. Anda bisa mengubah versi mode pintar anda menjadi versi mode pakar sebagai berikut ini.

  1. Anda perlu login terlebih dahulu ke akun Google Ads,
  2. Kemudian masuk dan klik pada ikon Setelan pada pojok kanan atas,
  3. Lalu pilih beralih ke Mode Pakar. 

Setelah anda beralih, anda sudah bisa menggunakan dan mengaksesnya dengan versi Google Ads ke mode pakar secara sepenuhnya. Anda bisa membuat semua jenis kampanye pada Google Ads, seperti penelusuran, Display, Video, Aplikasi, dan lainnya.

Namun, ketika anda sudah beralih ke mode pakar anda sudah tidak bisa lagi mengembalikan ke mode pintar. Tetapi anda akan tetap bisa mengedit kampanye pintar kapanpun melalui mode pakar. 

Anda Sudah Mengetahui Perbedaan Mode Pakar dan Mode Pintar Google Ads?

Sebenarnya perbedaan mode pakar dan mode pintar Google Ads bisa dibilang tidak ada dan sama saja. Namun, memiliki keuntungan dan kelebihan yang berbeda. Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan anda. 

Namun sangat direkomendasikan untuk anda seorang pebisnis, lebih baik anda menggunakan mode pakar. Karena mode pakar lebih canggih dan lengkap untuk fiturnya. Berbeda dengan mode pintar, mode pintar ini memberikan kemudahan anda untuk mengelola Google Ads anda dengan ke otomatisasi dan ke efisiensinya.

Jika anda masih merasa bingung perbedaan mode pakar dan mode pintar Google Ads anda bisa langsung menanyakan perihal perbedaan mode pakar dan mode pintar Google Ads anda bisa berkonsultasi kepada kami https://garudamediadigital.id/. Jangan ragu untuk berkunjung dan mendapat informasi lainnya untuk perkembangan bisnis anda. 

Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!

Ingin beriklan di Google Ads?