Apa aja sih istilah - istilah di Google Ads?

istilah dalam google ads

Istilah – istilah dalam Google Ads – Mengetahui dan memahami istilah – istilah di dalam Google Ads adalah suatu keharusan jika anda serius mengasah kemampuan anda dalam beriklan dengan Google Ads. Selain membuat anda lebih paham dengan istilah – istilah yang ada di Google Ads, hal ini akan membuat anda bisa lebih fasih dalam berbicara tentang Google Ads. Berikut istilah – istilah di dalam Google Ads

A/B Split Testing

A/B Split testing adalah perbandingan dua versi halaman arahan terhadap satu sama lain untuk melihat mana yang menghasilkan konversi yang lebih tinggi. Kedua versi digunakan bersama dan dilihat mana yang memiliki performa lebih baik. Biasanya perbedaan antara kedua halamannya kecil, misalnya perubahan CTA, gambar yang dipasang, copywriting atau konten – konten yang berhubungan dengan peningkatan konversi halaman.

Ad Auction

Di dalam Google, lelang iklan digunakan untuk memilih iklan yang akan muncul di halaman Anda dan menentukan berapa banyak yang akan Anda peroleh dari iklan tersebut.

Ad Copy

Ini adalah salinan iklan dari semua iklan. Biasanya terdiri dari tiga elemen: judul, jalur tampilan, dan deskripsi. Salinan iklan yang kuat biasanya menyertakan CTA.

Ad Delivery

Di dalam Google, ad delivery adalah setelan yang menentukan seberapa cepat Anda ingin menggunakan anggaran setiap hari. Google Ads menawarkan dua pilihan untuk penayangan iklan yaitu dipercepat dan standar (default).

Ad Extension

Opsi iklan yang menampilkan informasi tambahan tentang merek atau bisnis Anda, termasuk nomor telepon, alamat, jam buka toko, dan informasi lainnya

Ad Group

Di Google Ads, ini adalah grup yang berisi satu atau beberapa iklan dengan target serupa seperti kata kunci, produk, layanan, atau tawaran. Setiap kampanye berisi satu atau beberapa grup iklan.

Ad Placement

Disinilah Anda memilih untuk mengizinkan iklan bergambar Anda ditempatkan di dalam Iklan Google atau Iklan Facebook. Opsi penempatan iklan mencakup seluruh situs web, video, aplikasi seluler, satu halaman web, dan lain sebagainya.

Ad Preview dan Diagnosis

Dalam Google Ads, Anda memiliki kemampuan untuk melihat masalah apa yang mungkin dialami iklan Anda dan membantu Anda menentukan mengapa iklan Anda mungkin tidak tampil atau mengapa ekstensi tidak ada. Selain itu, Pratinjau dan Diagnosis Iklan menampilkan pratinjau laman hasil penelusuran Google untuk istilah tertentu, membantu Anda melihat iklan dan ekstensi mana yang muncul untuk kata kunci Anda.

Ad Positioning

Ini adalah posisi di mana Anda muncul di SERP Google. Posisi tertinggi adalah “1” dan terendah adalah tak terbatas. Posisi iklan ditentukan oleh formula yang disebut peringkat Iklan yang bahkan jika seseorang mengalahkan Anda, Anda masih bisa berada di posisi nomor 1.

Ad Rank

Nilai yang digunakan Google untuk menentukan posisi iklan Anda akan duduk di SERP Google. Di Google, Peringkat Iklan Anda dihitung menggunakan waktu lelang, jumlah tawaran, kualitas iklan, ambang Peringkat Iklan, persaingan lelang, konteks penelusuran, dan dampak yang diharapkan dari ekstensi dan format iklan lainnya.

Ad Rotation

Ini adalah cara mereka memilih untuk menayangkan iklan Anda di Jaringan Penelusuran dan Display Network. Jika ada lebih dari satu iklan dalam satu grup iklan, Google akan merotasi iklan Anda karena hanya satu iklan yang boleh ditampilkan dalam satu waktu.

  • Optimalkan klik(default): Menampilkan iklan dalam grup iklan yang berkinerja terbaik berdasarkan rasio klik tayang lebih sering. Ini kemungkinan akan membuat lebih banyak tayangan dan klik secara keseluruhan karena lebih menarik dan biasanya memiliki posisi yang lebih baik.
  • Optimalkan untuk konversi: Ini lebih sering menampilkan iklan dalam grup iklan dengan rasio konversi tertinggi.
  • Rotasi secara merata: Menampilkan iklan secara merata dalam grup iklan selama 90 hari, lalu beralih untuk mengoptimalkan klik. Putar tanpa batas sama seperti memutar secara merata, tetapi tidak memiliki batas 90 hari.

Ad Scheduling

Penjadwalan iklan memungkinkan Anda memutuskan hari dan waktu iklan Anda harus dijalankan. Jika Anda tidak menginginkan klik, panggilan, atau pengiriman setelah jam kerja, Anda dapat menggunakan penjadwalan iklan untuk mencegah hal itu terjadi.

Ad Variations

Variasi iklan adalah alat yang memungkinkan Anda menguji dan membuat berbagai versi iklan di seluruh akun atau kampanye individual. Anda dapat mengubah salinan, CTA, dan judul untuk melihat mana yang berkinerja lebih baik dan mendapatkan hasil maksimal.

AdSense

Fitur di Google Ads yang memungkinkan penerbit situs web menampilkan Google Ads di situs web mereka untuk mendapatkan kompensasi.

Assist Clicks dan Impressions

Laporan ini menunjukkan klik dan tayangan yang telah membantu mendapatkan klik terakhir yang pada akhirnya menghasilkan konversi.

Assisted Conversions

Laporan ini mirip dengan yang di atas karena menunjukkan kata kunci mana yang membantu mendorong konversi paling banyak.

Attribuction Modeling

Ilmu untuk memahami jalur mana yang diambil pengunjung untuk berkonversi dan bagaimana mengatribusikan serta menimbang jalur yang berbeda dengan cara yang menghasilkan ROI tertinggi.

Sudah memahami istilah - istilah dalam Google Ads?

Google ads adalah platform Google yang memiliki banyak fitur dengan berbagai istilah. Memahami setiap istilah dalam Google Ads dapat membantu anda untuk memaksimalkan iklan yang anda jalankan. Setiap fitur juga memiliki fungsi masing – masing dan ini sangat penting. Jangan sampai salah membedakan setiap istilah di Google Ads dan terus pelajari setiap pembaruan fitur yang ada. Jika anda masih bingung, anda dapat berkonsultasi dengan Garuda Media Digital

Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!

Ingin beriklan di Google Ads?

1 thought on “Istilah – Istilah Dalam Google Ads”

  1. Pingback: Ekstensi Iklan Google Ads Untuk Meningkatkan CTR

Comments are closed.