Inilah Tips Beriklan Google Ads dengan Anggaran Kecil

tips iklan anggaran kecil

Tips Beriklan Anggaran Kecil dengan Google Ads – Ketika Anda adalah pemilik usaha kecil, ada banyak hal yang dapat Anda belanjakan untuk mempromosikan bisnis Anda. Kabar baiknya adalah di dalam beriklan sebenarnya tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak untuk tampil di halaman pencarian Google.

Berapa pun anggaran Anda, Anda akan bisa mendapatkan manfaat dari alat periklanan yang hebat ini. Jika anda memiliki anggaran yang kecil namun memiliki keinginan konversinya yang besar, maka simak tips berikut ini

1. Tentukan tujuan

Tentukan tujuan yang jelas dan spesifik sesuai tujuan anda beriklan. Gali lebih dalam terkait tujuan bisnis anda secara keseluruhan. Dengan tujuan yang jelas, anda bisa menentukan dan merancang strategi yang tepat.

2. Memiliki struktur yang baik

Anda perlu mengatur semunya mulai dari kampanye, kata kunci, ad grup sampai dengan lokasi yang ditargetkan. Ketika anda ingin memilih kata kunci, pilihlah kata kunci yang relevan dengan bisnis anda.

3. Capai quality score yang tinggi

Cara terbaik untuk memastikan anggaran kecil anda berjalan baik adalah dengan memastikan iklan anda unggul. Kualitas iklan adalah kuncinya.

Secara harfiah, Google akan menilai jumlah tawaran, kata kunci, dan landing page setiap iklan. Kemudian Google akan memberikan Skor Kualitas dari 1 – 10. Semakin tinggi skor yang didapat maka akan semakin baik peringkat anda. Hal ini tentu akan meningkatan pula peluang konversi iklan anda.

4. Optimalkan landing page

Tujuannya bukan hanya untuk membuat iklan anda diklik, tapi audiens benar-benar bisa menemukan produk atau informasi yang mereka cari. Umpan dan switch tidak akan mempengaruhi penjualan anda, tetapi akan mempengaruhi skor kualitas iklan Google anda. Optimalkan landing page anda untuk dapat memaksimalkan konversi dengan menambah atau membuat penawaran spesial.

5. Menambahkan ekstensi

Anda bisa menambahkan ekstensi langsung ke iklan untuk menentukan lokaasi, produk, fitur atau promosi penjualan anda. Jika anda memiliki toko roti tambahkan ekstensi lokasi, sehingga pelanggan bisa berkunjung atau mampir ke toko anda.

6. Menambahkan negative keyword

Google Ads memberikan opsi untuk memasukkan kata kunci negatif atau kata-kata yang tidak ingin anda tampilkan. Untuk mengetahui bagaimana orang-orang secara tidak sengaja mencari anda, periksa laporan istilah penelusuran anda. Disitu anda bisa menemukan kata kunci apa yang tidak relevan yang mengarahkan orang mengklik iklan anda dan tambahkan kata kunci tersebut ke daftar kata kunci negatif.

Sudah menjalankan 6 tips diatas?

Beriklan di Google Ads dapat dilakukan dengan anggaran kecil. Namun walaupun dengan anggaran minim, iklan di Google Ads akan tetap powerfull jika memang di jalankan dengan optimal. Hal ini disebabkan oleh biaya iklan yang dapat didasarkan pada biaya per klik. Sehingga anda hanya perlu membayar ketika orang mengeklik iklan anda. Selain itu juga biaya iklan didasarkan pada kata kunci yang dipakai. Masing-masing kata kunci memiliki harga sesuai dengan harga penawaran tertinggi. Sehingga anggaran kecil bisa disesuaikan dengan kata kunci yang ingin dipakai. Namun memang untuk memilih dan mengoptimalkan iklan dengan anggaran kecil tidak mudah. Untuk itu Garuda Media Digital hadir dengan menawarkan jasa pengelolaan iklan Google Ads agar anda tidak perlu pusing memikirkan strategi dalam pemasaran produk dan layanan anda dengan Google Ads.

Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!

Ingin beriklan di Google Ads?