Rahasia Ekstensi Google Ads Peningkat CTR

ekstensi google ads

Rahasia Ekstensi Google Ads Peningkat CTR – Salah satu fitur yang sering diabaikan oleh para pengiklan adalah ad extensions. Walaupun tawaran adalah salah satu komponen penting dari kinerja iklan, membayar lebih untuk iklan tidak akan memberikan peningkatan kinerja jangka panjang. Menggunakan ekstensi iklan yang tepat untuk audiens bisa meningkatkan CTR tanpa menghabiskan anggaran iklan anda. Jadi, bagaimana anda bisa memastikan iklan anda layak untuk diperhatikan pengguna? jawabannya adalah dengan menambahkan ekstensi.

Pengertian ekstensi iklan

Ekstensi iklan Google Ads adalah komponen penting dalam mengoptimalkan iklan berbayar anda. Mereka bisa membantu anda untuk mendapatkan keunggulan kompetitif dan bisa meningkatkan CTR. Dengan mengoptimalkan ekstensi iklan, anda bisa mendapatkan jumlah klik yang sama dengan biaya yang lebih rendah.

Manfaat menggunakan ekstensi iklan Google Ads

Ekstensi iklan memiliki banyak manfaat untuk anda. Berikut adalah beberapa keuntungannya

1. Teks iklan yang dimaksimalkan

Sebelum pelanggan mengklik iklan, ada beberapa hal yang mungkin mereka ketahui. Contohnya, mereka mungkin ingin mengetahui lokasi atau nomor telepon anda. Tapi tidak mungkin anda menambahkan lokasi dan  nomor telepon di teks iklan. Akan terlalu banyak karakter yang terbuang. Sebaliknya, ekstensi iklan itu mudah. Anda hanya perlu memasukkan informasi ini sekali saja, dan anda bisa mengaktifkannya untuk grup iklan atau kampanye.

2. Prospek yang lebih berkualitas

Ekstensi iklan Google memberikan lebih banyak informasi kepada pengguna. Dengan adanya informasi lebih lanjut, akan menjadi proses filter dimana nantinya akan terlihat mana prospek yang berkualitas dan yang tidak. Selain berniat untuk membeli, pengguna yang mengeklik ekstensi iklan kemungkinan besar akan berkonversi di landing page karena mereka tahu apa yang diharapkan setelah mereka tiba disitus anda.

3. Kualitas iklan lebih baik

Ekstensi iklan bisa meningkatkan kualitas iklan. Google menyukai mereka karena memungkinkan untuk menawarkan berbagai format iklan yang lebih baik dan memasukkan informasi yang lebih relevan untuk pencari. Ekstensi iklan dapat membuat iklan yang lebih besar relevansinya dan meningkatkan CTR yang diharapkan. Google akan menilai format secara keseluruhan dengan lebih baik.

Jenis-jenis ekstensi iklan Google Ads

Terdapat beberapa jenis dari ekstensi iklan yang ada di Google Ads. Masing-masing jenis dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan iklan yang dipasang. Berikut adalah jenis-jenis ekstensi iklan Google Ads

1. Perluasan lokasi

Dengan perluasan lokasi, anda bisa mengarahkan trafik ke toko anda. Perluasan lokasi sangat penting untuk periklanan penelusuran lokal bisnis apa pun, dan ekstensi itu akan menjadi lebih penting lagi berkat meningkatnya prevalensi kueri lokal yang ditelusuri melalui seluler.  Kueri lokal sering ditelusuri dengan tujuan komersial yang relatif tinggi, jadi mengabaikan ekstensi lokasi adalah kesalahan besar.

2. Ekstensi panggilan

Ekstensi panggilan memungkinkan anda mendorong calon pelanggan untuk menelpon anda secara langsung. Ini memberikan peluang besar bagi anda untuk berhubungan langsung dengan prospek. Esktensi panggilan tersedia dalam dua bentuk yaitu nomor telepon (di desktop) dan tombol panggilan (di ponsel).

Jika yang pertama, calon pelanggan harus benar-benar mengangkat telepon dan menelpon. Untuk yang terakhir, tombol akan secara langsung otomatis menghubungkannya dengan anda. 

3. Ekstensi tautan situs

Ketika anda ingin mengarahkan prospek ke landing page, anda harus mencocokan maksud mereka setepat mungkin. Tanpa biaya tambahan, ekstensi tautan situs memungkinkan anda memikat prospek penelusuran dengan tautan yang mengarah ke laman tertentu diseluruh situs web anda.

4. Ekstensi info

Saat anda beriklan di lanskap yang kompetitif, anda perlu melakukan semua yang anda bisa untuk membedakan diri Anda dari pesaing industri Anda. Seringkali, itu diterjemahkan menjadi penawaran khusus. Contoh anda bisa mempromosikan pengiriman gratis, profesional, layanan 24 jam, dan lain sebagainya.

5. Ekstensi cuplikan terstruktur

Ekstensi cuplikan terstruktur memungkinkan anda untuk membuat daftar produk atau layanan. Bukan hyperlink, hyperlink ditampilkan di bawah deskripsi iklan Anda dalam format daftar yang didahului oleh header. Seperti halnya ekstensi info, cuplikan terstruktur dirancang untuk membedakan diri anda, memberikan informasi tambahan dan menarik klik dari prospek.

6. Ektensi Harga

Sebagai konsumen  kita semua tahu bahwa harga adalah faktor utama dalam memutuskan untuk membeli atau tidak. Saat seseorang melihat teks iklan anda di hasil penelusuran, tidak ada jaminan bahwa dia akan mengklik ke situs web anda dan mencari informasi harga. Jika anda menambahkan informasi harga dan calon pelanggan tidak merasa keberatan, besar kemungkinan mereka akan mengklik dan mengonversi. Tapi jika mereka menilai harga itu tidak wajar maka mereka akan cari yang lain.

7. Ekstensi aplikasi

Ekstensi aplikasi digunakan untuk menarik prospek agar mengunduh aplikasi anda. Mereka akan ditampilkan untuk penelusuran seluler. Untuk membuat klik lebih menarik, iklan yang berfokus pada aplikasi menampilkan peringkat dan harganya (jika ada). Jika bisnis Anda memiliki aplikasi seluler dan Anda menganggap unduhan sebagai konversi penting, ekstensi aplikasi adalah suatu keharusan.

8. Ekstensi formulir prospek

Ektensi formulir prospek akan membantu anda untuk menghasilkan prospek dengan memungkinkan orang mengirimkan informasi mereka secara langsung ke formulir di dalam iklan anda. Dengan ekstensi ini, anda dapat meningkatkan penjualan, layanan atau produk anda dan tentunya akan mendapatkan lebih banyak konversi.

Sudah mengerti apa saja ekstensi Google Ads dan ingin menggunakannya?

Beragam ekstensi hadir untuk memaksimalkan iklan yang anda jalankan di Google Ads. Dengan menggunakan setiap ekstensi, iklan anda akan maksimal dan disukai Google. Selain itu, masing-maisng ekstensi akan membuat pelanggan mudah dalam menjangkau atau memberikan konversi ke iklan kita. Sehingga menjadi suatu hal yang wajib untuk anda tahu mengenai ad extensions ini. Untuk itu Garuda Media Digital hadir dengan menawarkan jasa pengelolaan iklan Google Ads agar anda tidak perlu pusing memikirkan strategi dalam pemasaran produk dan layanan anda dengan Google Ads.

Garuda Media Digital adalah agency jasa digital marketing yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat berkonsultasi dengan kami mengenai rencana pembuatan media bisnis dan promosi anda. Kami juga melayani jasa pembuatan website dan jasa pembuatan landing page. Disamping itu, kami juga dapat membuat media promosi ini lebih powerfull dengan optimasi pengiklanan Google Ads. Sehingga website atau landing page yang anda buat akan menempati posisi nomor 1 halaman Google Search. Segera hubungi kami untuk penawaran menarik seputar jasa pembuatan landing page, website dan jasa iklan Google Ads!

Ingin beriklan di Google Ads?